DANREM 064/MY MEBUKA PERTANDINGAN OLAH RAGA DALAM RANGKA PERINGATAN KE-69 HARI TNI TAHUN 2014


DSCF2265A

Pembukaan pertandingan olah raga dalam rangka peringatan HUT ke-69 TNI tahun 2014 Korem 064/ MY secara resmi di buka oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip di Alun – alun Timur kota Serang pada hari Senin ( 29/9 ) yang diikuti oleh seluruh atlit dan personel jajaran Korem 064/MY. Adapun Dalam kegiatan ini materi yang akan dipertandingkan adalah Tennis Lapangan dan Bola Volly putra dan putri di jajaran Korem 064/MY

Untuk mencapai profesionalisme keprajuritan terdapat tuntutan yang harus dicapai, yaitu : kehandalan dalam ketrampilan, keunggulan moral, mental dan etika profesi, serta kesemaptaan jasmani yang tinggi atau tanggap, tanggon dan trengginas. Agar tuntutan profesionalisme keprajuritan tersebut dapat tercapai maka diperlukan oleh jasmani yang cukup memadai.

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting, bukan hanya karena olahraga membuat badan dan jiwa kita sehat, olahraga juga menumbuhkan semangat juang, semangat untuk menang dan meraih prestasi yang terbaik. Olahraga juga membangun sportivitas dan jiwa ksatria.

Pembinaan keolahragaan di lingkungan TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan kesegaran jasmani prajurit. Sebagai substansi pokok dalam menunjang kebugaran dan kesehatan setiap personel TNI, olah raga merupakan aktifitas untuk menghasilkan perubahan, baik fisik dan mental maupun emosional melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportifitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri.

Dalam sambutanya Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip mengharapkan melalui kegiatan olah raga yang kita laksanakan pada hari ini dapat membangun keharmonisan hubungan antar anggota TNI di wilayah Korem 064/MY, agar dapat saling mengenal dan membangun serta menumbuh kembangkan semangat persaudaraan dan kekompakkan diantara masing-masing pribadi maupun satuan.

Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip juga  berpesan kepada tim yang akan bertanding agar dapat menunjukkan penampilan yang terbaik se-kaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas. Menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga. Justru yang jauh lebih penting dari itu adalah semangat persaudaraan dan kekompakan diantara kita.

Turut hadir dalam acara pembukaan pertandingan olah raga tersebut, Para Dandim, Danlanal, Dangorda, Dandenpon Serang, Wadan Grup – 1 Kopassus dan Para Kasi, Dan, Kabalak Aju Korem 064/MY.

 

 

 

 

 

 

 

 

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: