JABATAN DANDIM 0603/LEBAK DISERAH TERIMAKAN


IMG_20140930_093059 IMG_20140930_093034 IMG_20140930_093012

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0603 / Lebak, dari Letnan Kolonel Inf Dian Hardiana S.IP  kepada Letnan Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga yang berlangsung dilapangan upacara Makodim 0603 / Lebak, Selasa (30/9). Sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 064 / Maulana Yusuf, Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip  berlangsung hikmad.

Serah terima jabatan  Komandan Kodim 0603/Lebak  yang baru saja dilaksanakan, merupakan bagian upaya pimpinan melakukan penyegaran dan pembinaan organisasi. Secara kelembagaan alih tugas jabatan dimaksudkan agar kinerja organisasi lebih berhasil dalam menghadapi tantangan tugas satuan ke depan.

Perubahan sosial yang begitu cepat dihadapankan dengan semakin dinamis dan kompleksnya tugas yang harus dihadapi. Kecenderungan ini membawa kesadaran, bahwa upaya penyegaran personel dan peningkatan kinerja satuan secara kualitatif terus dituntut untuk selalu dapat direalisasikan. Sementara itu, dalam tinjauan pembinaan personel, alih tugas ini diharapkan menjadi jenjang pengembangan dan pematangan karier bagi pejabat bersangkutan ke strata yang lebih tinggi dengan bobot tugas dan tanggung jawab yang lebih luas.

Dalam sambutanya Komandan Korem 064 / MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip mengatakan bahwa dengan memahami karakteristik masyarakat Lebak yang agamis dan dinamis, maka Kodim 0603/Lebak memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, sehingga seluruh aparat kewilayahan dituntut memiliki kesiapan tugas yang prima guna mengantisipasi, meredam dan mengatasi berbagai kerawanan yang ada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, termasuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya unjuk rasa yang dilakukan pekerja maupun mahasiswa serta tawuran antar pelajar yang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Lebak.

Kondisi yang demikian ini sudah barang tentu berpengaruh terhadap upaya pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 0603/Lebak baik langsung maupun tidak langsung,  karena itu setiap aparat terirorial jajaran Kodim 0603/Lebak dituntut lebih peka dan memiliki naluri Binter yang lebih sensitif terhadap setiap fenomena yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Komandan Korem 064 / MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip  menekankan kepada pejabat baru, agar dapat melaksanakan amanah yang dipercayakan pimpinan ini, dengan penuh rasa tanggung jawab. Kemampuan mengembangkan kegiatan dan kreativitas yang disesuaikan dengan dinamika di lapangan, merupakan tuntutan, agar kinerja satuan semakin meningkat. Pengabdian terbaik satuan tercermin oleh pengakuan masyarakat di sekitar markas maupun di tempat tugas.

Kepada Letkol Inf Dian Hardiana S.IP  beserta istri Komandan Korem 064 / MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama menjabat sebagai Dandim 0603 / Lebak. Pengalaman selama melaksanakan tugas dan jabatan selama ini kiranya menjadi bekal berharga dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru.  Selanjutnya kepada pejabat baru, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga  Beliau ucapkan  selamat atas kepercayaan dari pimpinan dan pengangkatan untuk mengemban tugas sebagai Dandim 0603 / Lebak.

Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) ini turut hadir Kapolres Lebak AKBP Mulya Nugraha S.Ik, Tokoh Banten H.Embay Mulya Sarif, mantan bupati Lebak Bpk.Mulya Jaya Baya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi Se.Mm, Sesepuh Baduy Jaro Daniah, Para Kasi Korem 064/MY, Wadan Grup 1 Kopassus, Dandim Pandeglang dan Serang, Dandenpom Serang, Kejari Lebak Henro SH.Mh, Tokoh Agama dan Masyarakat Lebak, Satpol PP dan Pemuda Serta Siswa Pramuka dari pondok Pesantren CiBadak, undangan yang Hadir Kurang lebih 500 orang.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: