Diklatsar Menwa Mahabanten Secara Resmi ditutup


Gambar

Upacara penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahabanten (Diklatsar Menwa Mahabanten) secara resmi ditutup oleh Letkol Inf Jhoni Syam mewakili Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P. bertempat di markas Korem 064/MY beberapa hari yang lalu.
Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahabanten (Diklatsar Menwa Mahabanten) dimulai sejak tanggal 24 Februari 2014 lalu dan Latihan terpusat dilaksanakan di Markas Batalyon Infanteri 320/BP Pandeglang.
Upacara dihadiri oleh para Kepala Badan Pelaksana Korem 064/MY, perwakilan Polsek Kota Serang, Ketua dan Alumni Menwa Mahabanten, perwakilan Menwa Jakarta serta orang tua peserta Diklatsarmil. Dalam sambutannya Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P. menyampaikan bahwa tujuan Diklatsar ini adalah untuk membentuk pribadi Resimen Mahasiswa (Menwa) yang mempunyai sikap disiplin, mental, kemampuan fisik, pengetahuan dan keterampilan dasar militer.
Dengan demikian diharapkan akan semakin memantapkan profesionalisme para anggota Menwa sebagai salah satu bagian dari komponen cadangan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa Menwa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam bela negara dan bagian dari potensi masyarakat dalam rangka Sistim Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Diklatsar Menwa tahun ini dikuti oleh 49 orang peserta yang terdiri dari 18 orang pria dan 31 orang wanita.
Momen puncak pada seluruh kegiatan Diklatsarmil selama 2 minggu ini adalah pembaretan yang dilaksanakan secara simbolis oleh inspektur Upacara kepada perwakilan peserta Diklatsarmil dan selanjutnya dilakukan secara serempak oleh orang tua masing masing peserta diakhir acara.
Baret Ungu yang dipasangkan di kepala melambangkan langkah pertama para Menwa sebagai anggota Civitas Korps Baret Ungu. Perjuangan untuk menjadi Perisai Agung yang akan melindungi keutuhan wilayah maupun kehidupan bangsa Indonesia baru saja dimulai.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: