DANREM 064/MY MENERIMA AUDIENSI GAFATAR BANTEN, UKM PRIMA IAIN SMH BANTEN DAN BI BANTEN


audiensi

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menerima kunjungan dari GAFATAR BANTEN (Gerakan Fajar Nusantara), UKM Prima IAIN SMH Banten dan Bank Indonesia Cabang Banten yang diterima secara terpisah di ruang kerja Danrem 064/MY, Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Kamis, (05/12).
Pada kunjungan Ketua dan Pengurus Gafatar Banten (Gerakan Fajar Nusantara) yang dipimpin oleh Bp Surya F, didampingi oleh 5 orang pengurusnya. Pada kesempatan tersebut ketua Gafatar menyampaikan tentang misi kegiatan organisasi adalah bergerak di bidang sosial, pendidikan, sekolah berbasis rumah, bidang kesehatan, bidang ekonomi, BPKO, Hukum dan Ham serta informasi dan komunikasi. Organisasi ini mengambil sumber dana dari iuran masing-masing anggota yang bertujuan mengajak para pemuda untuk kembali kepada jati dirinya sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Danrem 064/MY menanggapi positif terhadap kegiatan organisasi ini dan akan mendukung serta memberi suport terhadap kegiatannya, karena organisasi ini bertekad untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat walaupun melalui hal-hal yang kecil.
Pada audiensi dengan mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanudin yang dipimpin oleh Sdr M.Saparudin didampingi oleh 3 orang anggotanya. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan tentang program kerja yang telahn dilaksanakan oleh UKM Prima IAIN SMH Banten serta untuk lebih mensinergikan hubungan sinergitas antara IAIN SMH Banten dengan Korem 064/MY. Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa UKM Prima telah melaksanakan kegiatan risetnya pada tanggal 22-24 November 2013. Terkait dengan hal tersebut, bapak rektor IAIN mengharapkan arahan dan saran untuk kegiatan yang akan datang.
Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari UKM Prima IAIN SMH Banten, karena dengan kunjungan ini akan meningkatkan sinergitas yang baik. Danrem menaruh harapan kepada IAIN SMH Banten untuk dapat bekerjasama dengan Korem, mengingat IAIN mendidik sebagian besar masyarakat di Banten ini, diharapkan pula dapat menjadi media dalam sosialisasi tentang bela Negara, tentunya dalam pelaksanaan keseharian dengan cara-cara sederhana yang dapat menumbuhkan kecintaan pada tanah air. Lebih lanjut diharapkan pula IAIN dapat memberikan warna pada masyarakat Banten dan menumbuhkan citra kampus yang baik. Sementara untuk kegiatan riset, Danrem mengharapkan agar mahasiswa dapat berperan untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat. Disamping itu dalam kegiatan riset, hendaknya jangan hanya berbingkai pada kegiatan risetnya saja, tetapi juga harus melihat permasalahan nyata yang ada di masyarakat serta berusaha untuk mendapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pada kesempatan itu juga Danrem menyampaikan kesanggupan untuk memberikan dukungan dan bantuan apabila diminta baik fasilitas maupun tenaga, sesuai dengan kemampuan yang ada.
Selanjutnya ditempat yang sama, Danrem menerima kunjungan Kepala Kantor Bank Indonesia Cabang Banten Bp. Budi Harto Setiawan, yang didampingi oleh 2 orang stafnya, yaitu Koord Kebijakan dan kehumasan Bp. M. Nuryazidi dan Ka Unit Sumber Daya Bp. Hanafi. Disamping maksud dari kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi kepada Danrem 064/MY, sekaligus pula menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BI Banten, serta mengharapkan agar dapat disinergikan dengan kegiatan Korem 064/MY. Dalam sambutannya Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menyatakan kesediaan Korem untuk bekerjasama dengan BI Banten terutama pada kegiatan CSR dari BI, dan kegiatan penyuluhan UKM yang telah dilakukan oleh BI Banten.
Pada kegiatan tersebut Danrem didampingi oleh Pasi Bakti TNI Mayor Inf Jaswadi, Kapenrem Mayor Caj Hermanus dan Kaur Pekas Kapten Cku Desi. Kegiatan audiensi berjalan tertib dan lancar serta penuh dengan suasana kekeluargaan, dilanjutkan dengan foto bersama. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: