TNI SE-WILAYAH BANTEN MEMPERINGATI HARI JADINYA YANG KE 68


hut

Seluruh prajurit TNI di wilayah korem 064/my melaksanakan upacara dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-68, bertempat di alun-alun barat kota Serang, Sabtu (5/10). Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI yang ke-68 Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno, Sekda Prov Banten, Kapolda Banten Brigjen Pol M.Zulkarnaen, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedi Kusmayadi, Dan Lanal Kolonel Laut Eko Yuri, Bupati Serang H.Taufik Nuriman, unsur muspida dan muspika, unsur TNI dan polri, danlanud gorda, satpol pp, fkppi, dan pramuka.

Bertindak selaku inspektur upacara komandan Korem 064/MY Kolonel Inf. Dedi Kusmayadi dan Komandan Upacara Mayor Inf Alfat Wadanyonif 302/BP dan perwira Upacara Lettu Laut (P) Karadona dari Lanal Banten. Peserta upacara berjumlah 850 orang yang terdiri dari 1 pok korsik,1 pok gab pamen dan pama TNI/polri, 1 sst denpom 4 serang, 1 ssk grup 1 kopassus, 1 ssk yonif 320/bp, 1 ssk korem 064/bp, 1 ssk kodim jajaran, 1 sst lanal banten, 1 sst lanud gorda, 1 sst brimob, 1 sst polda banten, 1 sst pns korem, 1 sst satpol pp banten, 1 sst ppm, 1 sst fkppi, 1 sst menwa, 1 sst pramuka.

Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 064/MY mengatakan bahwa, pada peringatan hari TNI ke-68, sudah sepatutnya momentum ini kita jadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional, terutama yang menyangkut empat hal penting, yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Keempat hal penting tersebut perlu disadari oleh segenap komponen bangsa dan segenap prajurit serta pegawai negeri sipil TNI, karena di era globalisasi ini, faktor stabilitas politik dan keamanan sangat memainkan peran penting bagi perkembangan perekonomian indonesia, dan membawa pengaruh yang begitu besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat. Dalam konteks tugas-tugas TNI dalam mendukung pelaksanaan keempat hal penting tersebut, tersimpul pada implementasi motto tentara nasional indonesia “bersama rakyat, TNI kuat”.

Usai kegiatan upacara di lanjutkan dengan beberapa acara tambahan, yaitu : demonstrasi bela diri Yong Moodo dari Yonif 320/BP, Tarian Ringkang-ringkang dari Kowad Banten, penampilan pramuka dari pondok pesantren Manahijussadat Lebak, penamilan Para Motor (Paralayang) dari PB Pasi Lanud Gorda, dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng sebagai lambang ucapan syukur atas HUT ke-68 TNI.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan pula sambutan dari Wagub Banten, mengharapkan agar menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai ajang introspeksi terhadap segala kekurangan yang masih ada, dan bagaimana upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkannya. Dan pada kesempatan itu pula mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan pada TNI dalam melaksanakan tugasnya sangat membantu Pemerintah Daerah Provinsi Banten. Serta memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI, dan kiranya senantiasa dapat melaksanakan tugas pengabdiannya kedepan dengan baik. (penrem 064/my)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: