YONIF 320/BP MELAKSANAKAN LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI


Danrem menyematkan tanda peserta latihan

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi secara resmi membuka Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 320/BP bertempat di Lapangan Upacara Semapta Wiratama Yonif 320/BP. Dalam amanatnya Danrem menekankan bahwa sebagai Batalyon Tempur yang ada di Wilayah jajaran Korem 064/MY, Batalyon 320/BP harus selalu siap apabila dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dimanapun satuan ini ditugaskan. Untuk menunjang keberhasilan tugas tersebut maka Korem 064/MY melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 320/BP selama 4 hari bertempat di Leuwidamar Lebak selama dimulai besok 24 sd 27 September 2013.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, bahwa Latihan Siap Tempur Tingkat Kompi merupakan metode pengujian dalam latihan menurut kemampuan yang ingin dicapai sesuai dengan pentahapan latihan, setelah satuan tersebut melaksanakan Latnis dan Lattis tingkat Kompi. Mekanisme UST ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan tempur Satuan tingkat Kompi dalam suatu operasi. Oleh karenanya diharapkan agar para peserta dalam mengikuti Latihan harus bersungguh-sungguh dan tidak hanya sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutinitas belaka, namun menjadikan latihan ini sebagai ajang bagi satuan untuk menunjukkan kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, kelompok dan satuan.

Adapun sasaran kualitatif yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini adalah para peserta mahir melaksanakan materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan tingkat kompi, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan dan diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan selanjutnya. Sedangkan materi UST tingkat Kompi yang dilaksankan ini terdiri dari kegiatan penyergapan, penghadangan, lawan penghadangan, pengepungan dan pembersihan kampung, pengamanan daerah dan hasil sosialisasi taktik tempur.

Upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan oleh Danrem 064/MY kepada peserta UST sebelum pasukan menuju ke tempat latihan di Leuwidamar Kab Lebak. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Para Kabalak Aju Rem 064/MY, Para Kasi dan Pasi Rem 064/MY serta para peserta, Pelaku dan Pendukung dan Latihan Uji Siap Tempur (UST) berjumlah 300 0rang. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: