PRAJURIT DAN PNS KOREM 064/MY MENERIMA SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN


Danrem 064/MY bersama pemateri

Danrem 064/MY bersama pemateri

Anggota Korem064/MY menerima sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, bertempat di Aula Korem 064/MY, Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang Banten (10/9). Kegiatan sosialisasi ini merupakan program dari Disbintalad dalam rangka meningkatkan kegiatan pembinaan mental, disamping itu juga merupakan tindak lanjut kerjasama Disbintalad dengan MPR RI tentang penyelenggaraan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman kita sebagai bangsa, bahwa betapa pentingnya nilai – nilai mendasar empat pilar tersebut, sehingga harus lebih di pahami dan di implementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dan berpemerintah yang akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.
Oleh karenanya kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat penting, terutama bagi prajurit Korem 064/MY selaku aparat Komando Kewilayahan di daerah yang nantinya diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikan perwujudan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia tersebut bagi masyarakat Banten baik secara langsung melalui kegiatan sosialisasi maupun dalam kehidupan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Selanjutnya pemateri dari Disbintalad Letkol Caj Muftiono, S.Ag, MA dengan materi tentang “4 Pilar Kebangsaan Kuat, adil makmur dan NKRI jaya”, mengatakan bahwa saat ini memang telah terjadi indikasi lunturnya jati diri bangsa, lunturnya persatuan dan kesatuan ditandai dengan seringnya terjadi bentrokan antar warga, tawuran, masalah kecil menjadi besar, terkikisnya pemahaman dan pengamalan tentang Pancasila serta kurangnya cinta tanah air. Hal tersebut menunjukkan bahwa 4 Pilar kebangsaan yang telah disepakati oleh para pendiri bangsa ini perlu untuk diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut 270 orang prajurit dan PNS jajaran Korem 064/MY. Sebagai pemateri hadir Letkol Caj Muftiono, S.Ag, MA didampingi oleh 2 orang dari Disbintalad. Para peserta sosialisasi mengikuti kegiatan dengan seksama dan penuh antusias. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: