PANGDAM III/SLW TARLING DI MAKOREM 064/MY


DSCF2890aaa

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan tarawih keliling di Makorem 064/MY, bertempat di lapangan upacara Makorem Jl Maulana Yusuf No 9 Serang Banten. (26/7). Kehadiran Pangdam III/Slw dan rombongan diterima oleh Danrem 064/MY di hotel Le Dian Serang selanjutnya menuju ke Makorem dan diterima oleh Danrem 064/MY beserta Kasi Korem.
Danrem 064/MY dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak Pangdam III/Slw beserta rombongan dan hadirin undangan sekalian, yang telah berkenan hadir di Makorem 064/MY sehingga warga Korem 064/MY dapat bertatap muka dan bersilaturahmi bersama dengan bapak dan rombongan. Selanjutnya menyampaikan beberapa informasi terutama yang berkenaan dengan situasi terkini tentang keamanan di wilayah Banten. Secara umum wilayah Provinsi Banten selama Bulan Ramadhan dalam keadaan yang kondusif, sekalipun ada riak-riak kecil, namun telah dapat diselesaikan secara persuasif melalui kerjasama antara para stake holder serta para unsur terkait.
Lebih lanjut Danrem menambahkan tentang penanganan masalah yang berkaitan dengan Idul Fitri, dimana wilayah Banten memiliki lokasi yang menjadi permasalahan dari tahun ketahun dalam menghadapi arus mudik dan wisata setelah hari raya Idul Fitri, seperti daerah Cilegon dan Anyer. Beberapa hari yang lalu Gubernur Banten telah menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan semua unsur terkait dalam menghadapi arus mudik maupun arus kembali. Meskipun masih banyak kekurangan disana sini, namun telah tercapai komitmen paling lambat H-10 semuanya sudah siap. Apabila belum tuntas pun sisa pekerjaannya tidak akan mengganggu lancarnya arus mudik, yang insya Allah berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, dan memperkecil munculnya permasalahan yang tidak diinginkan. Dari Korem dan jajarannya sesuai hasil koordinasi dengan bapak Kapolda, akan dilibatkan sebanyak 460 personel yang terlibat langsung dan 1 SSK (Yonif 320) standby on call.
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama segenap komponen masyarakat Banten dengan Korem 064/MY, selanjutnya berkaitan dengan hari raya lebaran dimana arus mudik semakin marak, kita berupaya agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan. Diakhir thn 2013 ini merupakan tahun politik, oleh karena itu tahun depan memerlukan kerjasama kita semua agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita semua boleh berbeda kulit tetapi tidak boleh diadu domba. Oleh karenanya kalau ada api harus segera diredam. Apabila tidak maka semuanya akan terganggu baik ekonomi dan sebagainya. Maka dari itu kita harus bersama mengawal tahun depan agar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan.
Sementara itu dalam kegiatan ini diagendakan penyerahan bantuan kepada anak Yatim piatu, para warakawuri dan para veteran yang diberikan oleh Pangdam III/Slw didampingi oleh Danrem 064/MY dan Sekda Provinsi Banten. Dilanjutkan dengan pemberian Tausiah dan doa oleh Bapak. Drs. H. Samsudin, dilanjutkan dengan doa buka puasa dan tazil, Sholat maghrib berjamaah, makan malam bersama dan sholat isya dan taraweh bersama.

Hadir pada acara buka bersama tersebut Pangdam III/Slw dan ibu didampingi oleh Asisten Personel Kasdam III/Slw Letkol Inf Abdul Rahman, Wakapendam III/Slw Letkol Inf Isa, Kabintaldam III/Slw dan Liason Officer TNIAU Kodam III/Slw. Dalam acara ini juga hadir Sekda Provinsi Banten H.Muhadi, mewakili Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Wakapolda Banten Kombes Pol Joko, Danlanal Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Dansat/Kabalak Aju Korem, Para Kasi Korem, segenap warga Korem 064/MY, Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se-provinsi Banten. Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Waka BNN Banten, Haji Embay Haji Dimyati, Ketua Fkppi, MUI, Rektor Unsera dan Rektor IAIN Banten. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: