KOREM 064/MAULANA YUSUF MEMPERINGATI NUZULUL QUR`AN 1434 H


DSCF3012b

Warga Korem 064/MY memperingati Nuzulul Qur’an 1434 H bertempat di Masjid Maulana Yusuf Jl. Maulana Yusuf No 9 Serang. Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur`an oleh Kopral Kepala Dayat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dan ceramah yang disampaikan oleh KH. Drs Khouirul Anwar.
Dalam sambutannya Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menyampaikan, bahwa “Al Qur`an merupakan Kitab Suci yang di turunkan oleh Allah Swt pada bulan Suci Ramadhan melalui Wahyu yang diberikan kepada Nabi Besar Muhammad Saw pada tanggal 17 Ramadhan. Sudah seharusnya kita sebagai umat Islam patut menjadikan Kitab Suci Al Qur`an sebagai pedoman hidup dalam dunia juga untuk meraih kehidupan di Akherat nanti. Dengan kata lain kita harus mengimani serta mengaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat hal tersebut dapat dilaksanakan dengan cara memahami isi dari Kitab Suci Al Qur`an”. Danrem juga menyampaikan bahwa hikmah dari puasa yang kita lakukan ini diantaranya adalah, membentuk pribadi yang berkualitas dan memupuk rasa peduli dengan orang lain.
KH. Drs Khouirul Anwar dalam Ceramahnya menyampaikan, Al Qur`an merupakan kumpulan Surat atau Ayat-ayat Kalam Allah yang diturunkan Allah sebagai tuntunan dan pedoman bagi umat Islam, keberadaan Alqur`an yang diturunkan melalui Nabi Muhammad Saw ini merupakan Mu`jizat dari Allah. Beberapa Ulama mengatakan Bahwa Al qur`an mempunyai bahasa yang indah, Isi daripada Al Qur`an bagaikan lautan tak bertepi, Sedangkan Isi dari Al Qur`an yaitu berisi tentang Ketaukhidan, Peraturan dalam beraqama, yang berisi tentang Ahlaq atau Budi pekerti.
Lebih lanjut penceramah mengingatkan agar kita sebagai umat Islam mau belajar membaca, menggali dan memahami isi Al Qur`an, kita harus dapat mengambil hikmah dengan adanya peringatan Nuzulul Qur`an ini, Peringatan Nuzulul Qur`an jangan dijadikan sebagai acara Ceremonial semata tetapi kita harus dapat mengambil hikmah dari peringatan tersebut dan mengamalkan dalam kehidupan kita.
Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY Kolonel Ind Dedy Kusmayadi, Kasrem 064/MY Letkol Arh. Budhi Dharmawan S.Sos, Para Kasi dan Kabalak Aju Korem 064/MY, KH. Drs. Ustad Khoirul Anwar (Penceramah) serta seluruh anggota Makorem baik prajurit dan PNS yang berjumlah 300 orang.
Ditempat terpisah Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi memberikan bingkisan Lebaran berupa sembako kepada para anggota Makorem 064/MY setelah pelaksanaan apel pagi bertempat di Lapangan Makorem 064/MY. Pada kesempatan tersebut Danrem mengharapkan agar bingkisan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi lebaran yang tidak lama lagi. Disamping itu Danrem menyampaikan pesan untuk yang akan melaksanakan mudik lebaran agar mempersiapkan baik kondisi kesehatan maupun perencanaan kendaraan yang akan digunakan. Komando sangat mengharapkan agar anggota jajaran Korem untuk pelaksanaan mudik lebaran tidak menggunakan kendaraan roda dua (motor) , tetapi menggunakan angkutan umum, demi keselamatan diri dan keluarga. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: