SERAH TERIMA JABATAN DANDIM 0603/LBK, DANDIM 0623/CLG DAN DANYONIF 320/BP


IMG-20130716-01423aaaaaa

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi bertempat di Aula Baluarti Korem 064/MY memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Penerimaan Personel Dandim 0603/Lebak, Dandim 0623/Clg, Danyonif 320/BP dan Penyerahan Tugas Kasi Ops Korem 064/MY, Selasa (16/7). Jabatan Dandim 0603/lebak diserahterimakan dari Letkol Inf Nurkhan kepada Letkol Inf Dian Hardiana yang akan menjabat sebagai Dosen Muda Kordos Seskoad. Jabatan Dandim 0623/Clg dari Letkol Inf Hari Rahardjanto S.Sos kepada Letkol Inf Murbianto Adhi Wibowo yang akan menjabat sebagai Pabandya-2/Anev dan Data Staf Spaban I/Ren Sopsad, Jabatan Danyonif 320/BP diserahterimakan dari Letkol Inf Wirawan Eko Prasetyo kepada Mayor Inf Abdul Hamid yang akan menjabat sebagai Dandodiklatpur/Gumil Juang Rindam III/Slw dan Penyerahan Tugas Kasi Ops Korem 064/MY Mayor Inf Agustatius Sitepu, S.Sos M.Si yang selanjutnya akan menjabat sebagai Danyonif L-433/3/1 Kostrad.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa secara kelembagaan alih tugas jabatan dimaksudkan agar kinerja organisasi lebih berhasil dalam menghadapi tantangan tugas satuan ke depan, dimana tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan. Situasi saat ini sebagai dampak globalisasi, menuntut kita untuk berkonsentrasi penuh terhadap setiap tugas dan tanggungjawab jabatan. Oleh karena itu kepada Para Komandan Komando Kewilayahan, yaitu Para Dandim. Situasi lingkungan sudah menanti di depan mata, tidak ada kata “tunggu” lagi, melainkan sudah harus langsung menyesuaikan dengan akselerasi satuan dan lingkungan. Lebih lanjut Danrem menambahkan bahwa menjadi Pejabat di Komando Kewilayahan juga menuntut dedikasi secara penuh, mengingat dinamika perubahan lingkungan strategis yang begitu dinamis, tanpa berbuat itu saudara akan ditinggalkan oleh kolega kerja.

Selanjutnya kepada Danyonif 320/BP, Danrem 064/MY sangat berharap terciptanya prestasi dari satuan, karena Yonif 320/BP satuan andalan yang diharapkan mampu mengangkat citra dan derajat, baik di lingkungan provinsi Banten maupun di tingkat Kodam. Tingkatkan terus profesionalisme prajurit dan disiplin, agar satuanmu menjadi satuan yang handal, yang mampu memenangkan setiap pertempuran. Bina moralitasnya prajurit, sehingga dapat menjadi panutan baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Diakhir amanatnya Danrem mengharapkan agar Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit di satuan yang merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaan di satuan baru perlu untuk di tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan. Karenanya, setiap prajurit yang baru bertugas di daerah Banten ini, harus dapat memahami sejarah perjuangan Korem 064/MY, menghargai budaya Banten dan memahami pula maknanya, sebagai pedoman tugas disamping berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap-protap yang berlaku disatuan masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0602/Serang, Dandim 0601/Pandeglang , Para Dan/Ka Dinas Jawatan, para Kasi, para Kabalak Aju, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 dan pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 064/MY sejumlah 100 orang. ( Penrem 064/MY )

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: