DANREM 064/MY GELAR GERAKAN INDONESIA BERSIH DI PROVINSI BANTEN


IMG_0049b

Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin, untuk menciptakan Keindahan dan kebersihan wilayah Provinsi Banten ini agar terwujud, oleh karena itu kita harus memberikan contoh dan tauladan untuk orang lain agar mengikuti apa yang kita lakukan untuk menjaga kebersihan wilayah Banten ini yaitu, dengan kita melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih yang dilaksanakan bersama-sama sebagai wujud bhakti dan gotong royong untuk menciptakan wilayah Banten ini agar terbebas dari sampah yang berserakan dimana-mana. Untuk menjaga kebersihan tidak Cuma dilakukan jika dilakukan dengan skala besar tapi untuk menjaga kebersihan harus kita awali juga dari lingkungan kita sendiri, yaitu lingkungan rumah kita masing-masing. Jika hal tersebut dilakukan kita akan terbiasa dengan hidup sehat. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi saat memimpin apel pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih di Lapangan Alun-Alun Barat Kota Serang.(5/7).
Lebih lanjut Danrem menambahkan, bahwa komitmen untuk menciptakan Provinsi Banten menjadi Provinsi yang bersih dan Indah terhindar dari kotornya sampah-sampah yang berserakan di Kota Banten ini harus benar-benar menjadi atensi dan perhatian kita bersama. Harus kita akui bahwa masih adanya sebagian orang yang tidak memperhatikan dan tidak peduli dengan kebersihan lingkungan, lebih khusus lagi kepedulian terhadap kebersihan Provinsi Banten yang harus sama-sama kita jaga. Hal ini terbukti dengan masih ditemukannya ketidak pedulian warga masyarakat bahkan masih adanya Instansi-Instansi pemerintah yang seharusnya memberikan contoh gerakan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, tapi justru tidak memperdulikan kebersihan lingkungan disekitar kantornya sendiri.
Hal tersebut terbukti saat Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi di Dampingi Dandim 0602/Serang Letkol Inf Wahyu Widodo, Kasi Ter Rem 064/MY Letkol Inf Sutanri Munawi, Bpk. Sobirin S.Sos.Msi (Dari Forsil Serang) masih menemukan tumpukan sampah dan rumput yang tumbuh liar di sekitar kantor instansi pemerintahan saat meninjau lokasi pelaksanaan pembersihan yang dilaksanakan oleh prajurit Korem 064/MY bersama-sama dengan Polres Serang, FKPPI, PU, Pramuka, Satpol PP. Hal tersebut mencerminkan kurangnya kepedulian masyarakat dan Instansi tersebut terhadap kebersihan lingkungan.
Adapun sasaran kegiatan pembersihan tersebut meliputi jalan protocol kota Serang, terbagi dalam 10 titik, dimulai dari Alun-Alun Barat Kota Serang,Alun-Alun Timur, JL. Protokol Veteran, JL. Protokol A.Yani, JL. Jenderal Sudirman, Sampai perempatan Serang Timur, Jembatan Pakupatan, Taman Makam Pahlawan Ciceri, Stadion Maulana Yusuf, Sungai Cibanten.
Hadir dalam Kegiatan tersebut, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Para Dandim Jajaran Rem 064/MY, Sekda Provinsi Banten Ir. Muhadi, Asda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Bpk M. Husni dan Tokoh Masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarif. Kegiatan Gerakan Indonesia Bersih ini dilaksanakan oleh Korem 064/MY beserta Polri, Pemda, Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Pelajar/Pramuka yang berjumlah kurang lebih 2500 orang, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: