GUBERNUR BANTEN BUKA PERKEMAHAN PRAMUKA ANTAR SAKA SE PROVINSI BANTEN TAHUN 2013


IMG_0136cccc

Korem 064/MY menggelar kegiatan perkemahan pramuka bertempat di lapangan tembak Yonif 320/BP, Jumat (28/6). Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Banten Hj Ratu Chosihah, SE yang bertindak selaku irup pada upacara pembukaan. Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh 9 saka yang terdiri dari : Saka wira kartika Korem 064/MY, Saka Dirgantara Banten, Saka Bahari Banten, saka bhayangkara, saka bhakti husada banten, saka kencana banten, saka wana bakti banten, saka taruna bumi banten dan saka pariwisata banten, disamping itu hadir pula peserta dari Kwarcab Tangerang yaitu: kab tangerang, kota tangerang dan kota tangsel, seluruhnya terdiri dari 42 regu berjumlah 336 orang. Para peserta juga didampingi oleh Pembina dan pendamping yang berjumlah 32 orang dari masing-masing saka, pelatih dan pembina 45 orang terdiri dari Kwarda, Staf Ter Korem, Jasmani Korem, Yonif 320/BP dan Dodiklatpur. Serta pendukung berjumlah 31 orang terdiri dari Denbekang, Denkesyah, Subdenzibang, Detasemen Perhubungan, Kompi markas Korem, Staf Logistik Korem dan Penerangan Korem.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan generasi muda sebagai patriot yang bermoral Pancasila, jujur, mandiri, sopan, ksatria dan menerapkan kehormatan Pramuka, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa serta untuk mengembangkan bakat, minat, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam bidang ilpengtek. Adapun sasaran kualitatif dari kegiatan ini adalah terwujudnya generasi muda yang memiliki kepribadian Pancasila, terbentuknya generasi muda yang memiliki sifat-sifat kepemimpinan dan meningkatkan ketaqwaan, kemandirian, kepedulian dan prestasi.

Gubernur Banten dalam amanatnya mengatakan, bahwa perkemahan satuan karya Tahun 2013 ini merupakan bentuk kerjasama yang harmonis antar kwartir daerah Banten dengan TNI AD dalam hal ini Korem 064/MY sebagai wujud nyata pramuka dalam rangka mempersiapkan diri membangun masyarakat, oleh karena itu gerakan pramuka memiliki peran strategis dalam melaksanakan tugas pokoknya membina perwatakan anak bangsa, agar kaum muda di masa mendatang lebih siap menjawab tantangan dan permasalahan kaum muda, sehingga dapat menyelesaikan apa yang dicita-citakan oleh pendahulu gerakan pramuka.

Sementara itu Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi mengharapkan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena segala permasalahan bangsa kita saat ini adalah tanggungjawab kita semua, untuk ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa. Disamping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang memiliki kepribadian tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Dengan demikian, melalui kegiatan perkemahan ini mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita , karena perjuangan di masa sekarang bukan perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara.

Adapun para peserta perkemahan akan melaksanakan kegiatan selama 3 hari, dan menerima materi berupa :
– Kegiatan umum, berupa senam pagi, apel pagi/malam, api unggun dan bhakti pramuka.
– Kegiatan lomba, berupa materi krida dalam bentuk HTF (Navigasi Darat, Pioner, Survival, dan penanggulangan bencana) serta materi kepramukaan (K3 Tenda {Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban}, cerdas cermat {wasbang, pengetahuan kepramukaan}, Morse/Semapur dan pentas seni)
– Materi mountenering.
– Materi umum (Pola pembinaan, UU gerakan pramuka dan kesakaan secara umum)

Hadir pada upacara pembukaan tersebut Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah,SE, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Para Dandim, Wadanyon 320/BP, Kabalak Aju Korem, Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Sunarjo, Kadis pertanian dan peternakan Banten Bpk Agus Tauhid, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ibu Enong, Ka BPMD Ibu Eneng dan Tokoh Masyarakat Banten H.Embay Mulya Syarif. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: