KOREM 064/MY MEMPERINGATI ISRA` MI`RAJ NABI MUHAMMAD SAW


IMG_0037Daa

Bertempat di Aula Makorem 064/Maulana Yusuf No. 9 Serang, seluruh warga Korem 064/MY, melaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Isra` dan Mi`raj Nabi Besar Muhammad Saw 1433 H/2013 M, Senin (10/06). Acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Al Qur`an yang dibacakan oleh Praka Pasaribu, prajurit dari Yonif 320/BP dengan membacakan Surat Al Isra` Ayat 183 sd 185 dan Saritilawah oleh Serka Kowad Eka dari Makorem 064/MY. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi.
Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa “Isra` Mi`raj” merupakan suatu peristiwa akbar yang sangat istimewa, yang harus kita yakini dengan sepenuh hati. Kesadaran terhadap kebenaran peristiwa tersebut, hendaknya tidak hanya sebatas mengimani terjadinya peristiwa Isra Mi’raj, namun lebih jauh dari itu adalah bagaimana keimanan tersebut dapat terwujud dalam sikap dan perilaku kehidupan kita sehari-hari sebagai seorang prajurit. Selain itu, kita juga dituntut untuk selalu konsisten dan konsekuen dalam menjalankan setiap perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT, khususnya kewajiban melaksanakan ibadah sholat lima waktu yang diperintahkan Allah SWT ketika Nabi melaksanakan Isra Mi’raj yang berlaku untuk semua muslim sampai akhir zaman.
KH. KH. DR. Fauzul Iman MA dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra`mi`raj Nabi Muhammad Saw yaitu : Bahwa “Isra`mi`raj merupakan suatu peristiwa yang harus diyakini, karena semua itu terjadi karena kehendak Allah Swt, dimana dalam peristiwa tersebut didalamnya mengandung nilai-nilai moralitas dan suri tauladan Nabi Muhammad Saw yang harus di amalkan oleh Umatnya. Dalam Isra`mi`raj tersebut Nabi Muhammad Saw menerima ajaran dan perintah dari Allah Swt tentang perintah melaksanakan Sholat. Dimana hikmah dari Sholat secara Idiologi dan Sosiologi dapat membangun mental yang kuat kepada manusia yang dapat diterapkan dalam Etos kerja sebagai seorang prajurit TNI. Oleh Karena Sholat dapat membentuk pribadi yang Dinamis, Optimis, Kekompakan dan Sabar dalam menghadapi tugas yang diberikan oleh pimpinan”.
Penceramah juga menyampaikan, Sering terjadinya kerusuhan, Kejahatan pada masa sekarang ini merupakan gambaran bahwa, moralitas dari manusia sudah terkikis akibat dari tidak mau mengamalkan Hikmah dan Faedah dari mendirikan Sholat, Karena sholat juga dapat mencegah Kemungkaran/kejahatan. Oleh karena itu sangat disayangkan apabila Kemungkaran atau Kejahatan terjadi kepada manusia yang sudah tahu hukumnya bahwa tindakan tersebut dilarang oleh Negara maupun Agamanya. Oleh sebab itu marilah Peringatan Isra` mi`raj ini kita jadikan Hikmah bagi kita semua sebagai Umat Islam, Kita mantapkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam Tugas dan kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Kasrem 064/MY Letkol Arh. Budhi Dharmawan S.Sos, Para Kabalak Aju jajaran Rem 064/MY, Para Kasi dan Pasi Rem 064/MY, Ketua Persit Koorcab Rem 064 Ny. Dedi Kusmayadi dan para pengurus Persit Koorcab Rem 064, Ustad KH. DR. Fauzul Iman MA (Penceramah dari Dosen Universitas IAIN Maulana Hasannudin Banten) serta seluruh Warga Korem 064/MY baik TNI maupun PNS sejumlah 250 orang. Pelaksanaan peringatan Isra` mi`raj 1433 H/2013 dengan tertib dan lancar. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: