SYUKURAN PERINGATAN HUT KE-47 KOREM 064/MY


DSCF5957ccc

Korem 064/MY menggelar pelaksanaan Syukuran Peringatan HUT ke-47 Korem 064/MY Tahun 2013. Peringatan hari ulang tahun Korem sebenarnya tepat pada tanggal 17 Mei, namun baru dapat terselenggara pada hari ini dengan dilaksanakannya acara Syukuran, bertempat di lapangan upacara Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Selasa (23/5).
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi mengatakan atas nama Komando dan selaku pribadi, mengucapkan selamat berulang tahun dan turut berbahagia. Semoga memasuki usia ke-47 ini, jajaran Korem 064/MY dapat lebih optimal dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan oleh bangsa dan negara, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah, sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di Provinsi Banten.
Lebih lanjut Pangdam menambahkan bahwa dengan kondisi sosial dan realitas sejarah yang demikian harum, telah memberikan kekuatan moral bagi aparat kewilayahan Korem 064/MY, sehingga bersama-sama segenap elemen masyarakat Banten mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung serta siap mengawal keutuhan NKRI sesuai dengan tema HUT ke-47 Korem 064/MY, yaitu “Dengan Dilandasi Semangat Jati Diri Prajurit, Korem 064/MY Bertekad Memantapkan Profesionalisme Dan Disiplin Prajurit, Bersama-sama Rakyat Banten Siap Mengawal Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
Sejalan dengan tema tersebut serta menghadapi kecenderungan perkembangan wilayah Banten yang sangat dinamis sekarang ini, maka setiap aparat kewilayahan di wilayah Korem 064/MY harus lebih jeli dan cermat melihat setiap perkembangan yang terjadi baik yang berdimensi geografis, demografis maupun kondisi sosial yang bisa menjadi potensi timbulnya gejolak yang dapat mengganggu kepentingan pertahanan negara di daerah. Berkaitan dengan itu, upaya pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Satuan kewilayahan Korem 064/MY, harus dilakukan melalui pendekatan-pendekatan yang lebih komprehensif dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait yang ada di Banten. Hal ini, berarti sasaran pembinaan teritorial harus difokuskan pada terciptanya keterpaduan antara aparat di daerah dalam rangka memantapkan ketahanan nasional bagi kepentingan pembangunan masyarakat.
Selanjutnya Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menambahkan bahwa kegiatan peringatan HUT ke-47 Korem 064/MY kali ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya melibatkan keluarga besar TNI AD di wilayah Korem 064/MY, setelah sebelumnya dirangkaikan dengan kegiatan lain berupa Karya Bhakti, TMMD, Fun Bike yang begitu mendapatkan perhatian dari masyarakat Banten. Hal tersebut menunjukkan bahwa komunikasi Korem dengan masyarakat Banten telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu kepada jajaran Korem diharapkan agar terus menerus membina dan menjalin hubungan baik itu dengan masyarakat di wilayahnya.
Pada kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi didampingi oleh ketua Persit Koorcab Rem 064 yang diserahkan kepada Bintara yang akan menjelang masa pensiun Peltu Supriyono anggota staf Ter Korem 064/MY dan anggota termuda Prada Bahrun Niam anggota Yonif 320/BP. Selanjutnya dilaksanakan pula pemberian hadiah kepada para pemenang lomba baik tingkat Kodam, maupun tingkat Korem 064/MY yaitu :
1. Lomba Tingkat Kodam III/Siliwangi :
a. Lomba renang militer (Personel Gabungan) juara ke 3
b. Sepak bola : Yonif 320/BP meraih juara ke 3
2. Lomba Tingkat Korem :
a. Lomba ibu-ibu persit.
1) Tenis Lapangan (Juara 1 Dim 0623/Clg, juara 2 Dim 0602/Srg, juara 3 Dim 0603/Lbk, juara 4 Gabungan Dinas jawatan)
2) Bola Voli (Juara 1 Dim 0601/Pdg, juara 2 Korem, juara 3 Yonif 320/BP, juara 4 Dim 0623/Clg)
b. Lomba kebersihan tingkat kodim.
1) Juara 1 Kodim 0623/Clg mendapatkan piala bergilir, piagam dan uang pembinaan.
2) Juara 2 Kodim 0602/Srg mendapatkan piagam dan uang pembinaan.
3) Juara 3 Kodim 0601/Pdg mendapatkan piagam dan uang pembinaan.
Hadir pada acara syukuran tersebut, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Para Dandim, Para Kasi Korem, Danyonif 320/BP, Para Kabalak Aju Korem, Ketua Persit Koorcab Rem 064 beserta pengurus, Para Danramil, Ibu-ibu Warakawuri, Ketua Pepabri, Ketua Perip, FKPPI, PPM dan keluarga besar TNI AD di Banten, anggota Korem serta perwakilan anggota dari jajaran Kodim.
Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-47 Korem 064/MY tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Dilanjutkan dengan penampilan beberapa warga Korem yang menyumbangkan lagu. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: