PANGDAM III/SLW MEMBUKA PELAKSANAAN TMMD KE 90 Di KEC LEBAK WANGI KABUPATEN SERANG


Pangdam III/Slw sedang memberikan ucapan selamat kepada penerima kursi roda pada upacara pembukaan TMMD ke 90 di Serang Banten

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja secara resmi membuka pelaksanaan TMMD ke 90 di wilayah Kodim 0602/Serang, bertempat di Lapangan Desa Tiren Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang, Selasa (14/05). Dalam amanatnya, Pangdam yang membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten atau kota di Indonesia ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur masyarakat di wilayah. Seperti pembangunan jalan baik pelebaran maupun perkerasan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan drainase, rehab rumah ibadah, rehab sekolah, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Balai Desa, serta sarana masyarakat lainnya.
Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa Pembangunan berbagai infrastruktur dan sarana masyarakat tersebut akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas perikehidupan masyarakat. Sebagai contoh pembangunan akses jalan dan jembatan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi antar desa. Kondisi ini akan memperlancar urat nadi ekonomi wilayah karena proses pengangkutan hasil bumi, proses distribusi barang maupun jasa di wilayah tersebut akan semakin baik. Hal ini akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan desa menuju ketahanan wilayah yang tangguh.
Adapun pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama kurang lebih 21 hari, sampai tanggal 3 Juni 2013. Dengan sasaran fisik meliputi pelebaran dan perkerasan badan jalan, perbaikan gorong-gorong, renovasi / rehab rumah dan pembangunan non fisik yang meliputi Penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negaa dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, bidang kesehatan dan KB, kamtibmas dan penyuluhan lain sesuai kebutuhan masyarakat.
Setelah kegiatan upacara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemberian bahan kontak berupa alat kerja oleh Pangdam III/Slw, serta pemberian bantuan bantuan berupa:
a. kursi roda sebanyak 5 buah, yang diberikan kepada :
– bpk markusen 70 tahun dari pandeglang
– martini 21 th dari serang
– sayuti hamdan 58 tahun dari cilegon
– dini 5 tahun dari lebak
b pemberian sembako yang diterima secara simbolis oleh :
– ibu santa dari pandeglang
– ibu junariah dari serang
– ibu sutinah dari serang
– harun dari lebak
– ahmad nurdin dari cilegon
Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ketempat pelayanan Donor Darah, Pengobatan umum, pelayanan KB dan sunat massal. Dimana kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh warga sekitar lokasi TMMD dengan banyaknya peserta yang mengikutinya, sebagai berikut :
a. Pengobatan umum (gratis), dilayani oleh dinkes kab srg diikuti oleh 400 org warga sekitar.
b. Donor darah dilayani oleh denkesyah serang, diikuti oleh prajurit tni peserta upacara dan warga sekitar sebanyak 62 org
c. Pelayanan kb bkkbn kab srg, diikuti warga sekitar sebanyak 40 org
d. Sunatan masal / khitanan dilayani oleh denkesyah serang, diikuti warga sekitar sebanyak 120 org
Selanjutnya melaksanakan peninjauan ke lokasi perkerasan dan pelebara badan jalan didampingi oleh Wagub Banten H.Rano Karno dan hadirin undangan yang hadir pada saat itu.
Hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut Wagub Banten H.Rano Karno, Sekda Kab Serang Drs. H. Lalu Atharussalam R, M. Si., Wakapolda Banten Kombes Pol Joko Irianto, Kepala BNP Banten Kombes Pol Heru, Asops Kasdam Kolonel Inf Gatot Sudjatmiko, Aster Kasdam Kolonel Inf Rochadi, Asintel Kasdam Kolonel Inf Widodo, Para Pejabat di lingkungan Kabupaten Serang, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP, Danlanud Gorda, Para Kasi Korem dan para Kabalak Aju Korem 064/MY serta pejabat TNI dan Polri se wilayah Kabupaten Serang.
Peserta upacara yang hadir terdiri dari 3 SST Kodim 0602/Srg, 1 SST Lanal Banten, 1 SST Pol PP, 1 SST FKPPI, 1 SST Tim Kesehatan, Tim Tibmas dan Tim Penerangan/Bintal, ditambah 1 SST Polsek, PNS Kecamatan, dan para pelajar SD s.d SMA setempat. Disamping itu hadir pula para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda sekitar kec Lebak wangi. (Penrem 064).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: