KOREM 064/MY GELAR ACARA SILATURAHMI ULAMA DAN UMARO PROVINSI BANTEN


Raw00211 - Copy

Sejumlah 400 orang yang terdiri dari MUI, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Civitas Akademika / Rektor, Ormas Islam, KNPI, LSM, Pejabat TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Banten mengikuti acara silaturahmi Ulama dan Umaro bertempat di lapangan Upacara Makorem 064/MY, dengan mengusung tema “Bersama ulama, umaro dan komponen masyarakat Provinsi Banten kita perkokoh persatuan dan kesatuan agar tetap tegaknya NKRI”. Senin (13/5)
Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam III/Slw Mayor Jenderal Sonny Widjaja, Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Eddi Sumantri, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Dangrup I Kopassus Kolonel Inf Sholeh Mustofa, Danlanud Gorda, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kejati Banten, Kapengti Banten, Ketua MUI Banten, serta perwakilan Instansi/Organisasi/Lembaga Kemasyarakatan Islam se Provinsi Banten.
Dalam sambutannya Pangdam III/Slw menjelaskan bahwa siklus 7 abad lalu Indonesia merupakan kerajaan yang mengalami keruntuhan, runtuhnya suatu bangsa dan Negara tidak hanya disebabkan karena serangan dari Negara lain. Sampai kapan NKRI akan tegak berdiri ? jawabnya ada pada diri kita sendiri dengan melalui soliditas dan jaga kerukunan yang merupakan kunci pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini sudah terkikis rasa nasionalismenya. Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa perang modern sekarang ini tanpa menggunakan senjata, yaitu dengan cara menghancurkan sendi moral dan budaya, merubah pancasila dan sumpah pemuda, adanya isu radikalisme oleh sekelompok pemeluk agama tertentu yang dibungkus dengan isu terorisme, memecah belah kerukunan berbangsa dan bernegara. Dalam hal ini kita semua harus menjaga bangsa dan Negara kita ini bersama-sama sehingga NKRI merupakan harga mati yang tetap harus kita jaga. Setelah melaksanakan kegiatan silaturahmi ulama dan umaro provinsi Banten Pangdam III/Slw keesokan harinya akan membuka TMMD di daerah Pontang.
Sedangkan Gubernur Banten dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Banten berkomitmen terhadap keutuhan NKRI dengan implemantasi terhadap kerukunan umat beragama, mensejahterakan masyarakat Banten, bangga terhadap TNI dan Polri karena dapat mengantisipasi timbulnya tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan di Provinsi Banten selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa kita semua harus menjaga persatuan jangan anarkis, toleransi terhadap perbedaan yang ada, serta jangan mudah terprovokasi untuk memecah belah persatuan masyarakat Banten.
Demikian acara Silaturahmi tersebut berakhir dengan tertib dan lancar kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: