PRAJURIT KODIM HARUS DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN DIRI DAN KETAATAN DALAM BERIBADAH


IMG_0032bb

Kegiatan kunjungan kerja Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedi Kusmayadi pada hari ini Selasa (7/5) adalah untuk memberikan arahan dan bertatap muka bersama seluruh anggota Kodim 0602/Pdg bertempat di Makodim 0602/Pdg. Kedatangan Danrem 064/MY disambut oleh Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Dani Alkadrie beserta istri, para Pasi Kodim, ibu-ibu persit dan anggota Kodim Pandeglang. Disamping itu hadir pula Bupati Pandeglang Drs.H.Erwan Kurtubi,MM yang didampingi oleh stafnya,
Dalam pengarahannya, Danrem mengharapkan sebagai satuan kewilayahan Kodim 0602/Pdg harus menjadi satuan yang tangguh, teruji, professional, disiplin, bermoral, semangat, diiringi dengan keimanan dan ketaqwaan. Meskipun disadari bahwa Komando Kewilayahan tidak bisa disamakan dengan satuan tempur tapi harus diingat bahwa aparat kewilayahan adalah sebagai komponen utama dalam menyiapkan komponen cadangan dan pendukung dalam pertahanan untuk menciptakan ruang dan kondisi juang yang tangguh. Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit kewilayahan untuk selalu melatih kemampuan latihan militer dasar, meningkatkan lima kemampuan Teritorial, meningkatkan moralitas dalam wujud ketaatan dalam beribadah, serta responsif terhadap situasi yang berkembang dalam menciptakan situasi yang kondusif. Danrem juga menekankan bahwa dalam berinteraksi dengan masyarakat hendaknya setiap personel militer bisa memberikan penampilan yang baik dengan menjaga kerapihan dan kebersihan , tutur kata serta sikap sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran kita.
Menghadapi situasi wilayah yang berkembang dan kondisi geografis wilayah Banten yang rawan bencana, Danrem mengingatkan untuk selalu menjaga netralitas TNI sebagai aparat negara di wilayah serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan stimulasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana alam, di akhir pengarahannya Danrem menghimbau untuk selalu membimbing keluarganya dengan baik karena peran keluarga juga sangat mempengaruhi keberhasilan dalam bertugas.
Sementara itu bertempat di Aula Makodim, ibu Ketua Persit Koorcab Rem 064 memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit Kodim Pandeglang. Dalam pengarahanya Ny. Dedy Kusmayadi menyampaikan bahwa, “Sebagai seorang istri prajurit, kita harus dapat dan turut andil serta berperan dalam keberhasilan Suami oleh karena itu hendaknya seorang istri harus mendukung dan selalu memberi motivasi terhadap suami kita agar senantiasa bersemangat dalam menjalankan tugas,”. Ketua persit Koorcab Rem 064 juga menyampaikan agar seluruh anggota persit untuk selalu meningkatkan kinerjanya sebagai istri prajurit yang berkecimpung dalam organisasi Persit.
Demikianlah kegiatan kunjungan Danrem 064/MY di wilayah Kodim 0602/Pdg berlangsung tertib, aman dan lancar (Penrem 064)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: