BABINSA ANTAR PASIEN OPERASI KATARAK


P1020553bb

Korem 064/MY menggelar bakti sosial operasi katarak di RS. Kencana Denkesyah 03-03-04 Serang Banten, Selasa (7/5). Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-67 Kodam III/Slw dan ke-47 Korem 064/MY Tahun 2013. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenkesyah Serang Letkol CKM dr Itang Taufik Wiryawan, Kasi Ter Korem 064/MY Letkol Inf Sutanri Munawi, Karumkit Mayor CKM dr. Ni Made F, dan Pasi Bakti TNI Korem 064/MY Mayor Inf. Djaswadi serta sebagai Koordinator Pasi Min Kes Denkesyah Kapten CKM Dhandi.
Kegiatan Operasi Katarak yang didukung oleh PT Sido Muncul ini dilakukan oleh 3 Dokter Bedah spesialis mata dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek, (Spesialis Mata/SpM) sebanyak 4 orang, yaitu : dr, Irma Andriyani, SpM, dr Ana Prononingrum, SpM, dr Yayan Heryanto, SpM dan dr Iwan Gunawan, SpM yang semuanya dibawah Kementrian Kesehatan RI. Dimana Baksos Kesehatan operasi katarak ini, rencananya akan dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah pasien 104 orang yang dapat di layani operasi dari pasien yang mendaftar sejumlah 202 orang berasal dari Wilayah Kodim dan Koramil Jajaran Rem 064/MY, setelah semuanya menjalani test / schrining sehingga ditetapkan 104 orang saja yang dapat dioperasi.
Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi pada kesempatan mengunjungi pasien operasi katarak mengatakan, bahwa sasaran dari Bakti Sosial Operasi Katarak ini adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu agar mendapatkan layanan kesehatan berupa operasi katarak secara gratis, khususnya bagi masyarakat yang menderita penyakit mata (Katarak). Karena biaya operasi yang dibutuhkan apabila pasien berobat sendiri berkisar antara 5 sampai 6 juta rupiah. Tentunya dengan adanya pengobatan gratis ini akan sangat membantu masyarakat, teristimewa yang tidak mampu untuk berobat dengan membayar biaya yang besar. Disamping itu, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam diri setiap prajurit Korem 064/MY terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut ditunjukkan oleh para Babinsa dari masing-masing Kodim maupun Koramil, dengan mengantarkan Pasien yang datang pada kegiatan operasi katarak ini.
Kegiatan operasi katarak ini bukan yang pertama kalinya, karena selama ini telah dilaksanakan selama 4 kali dalam berbagai even kegiatan, dan selalu melebihi target yang ditetapkan. Masyarakat terlihat sangat senang dan antusias dengan adanya Operasi gratis Katarak kali ini, dan mereka berharap semoga operasi gratis yang dilaksanakan oleh Korem 064/MY ini dapat dilaksanakan lagi pada masa yang akan datang.
Dari beberapa pasien yang sudah menjalani operasi Katarak ada sebagian pasien yang lebih memilih bermalam di Aula Makorem 064/MY hal ini dilakukan pasien karena letak rumah yang jauh dan untuk pemulihan pasien setelah di operasi. Karena rencananya besok hari akan dilaksanakan cek up hasil operasinya. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: