DANREM 064/MY BUKA LATIHAN TEKNIS TIM INTEL KOREM 064/MY


IMG_0032bbb

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi secara resmi membuka Latihan Teknis Intelijen Korem 064/MY, bertempat di Aula Makorem 064/MY, Senin (22/4). Latihan yang akan dilaksanakan selama 5 hari ini diikuti oleh 36 orang peserta latihan yang merupakan anggota Tim Intel Korem 064/MY dan sebagai penyelenggara adalah Staf Intel Korem 064/MY. Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen.
Dalam amanatnya Danrem mengatakan bahwa kompleksitas tugas yang kita hadapi, tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi di tengah era demokrasi dan transparansi saat ini. Apa yang terjadi di suatu tempat akan dengan mudah dan cepat dapat diakses dan diketahui. Demikian juga tantangan berupa ancaman dari potensi gejolak sosial yang tinggi menuntut kerja keras, kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang tinggi dari seluruh aparat intelijen untuk mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi, agar dapat segera mengambil langkah-langkah pencegahan. Guna memelihara kesiapan itulah, secara institusional kegiatan latihan seperti yang kita gelar pada hari ini merupakan upaya nyata, dalam rangka mempersiapkan diri dan satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas yang akan semakin berat dan kompleks.
Lebih lanjut Danrem mengharapkan agar agar pelaksanaan latihan ini jangan hanya dipandang sekedar untuk melaksanakan program rutin. Jadikanlah latihan ini sebagai wahana untuk mendapatkan nilai tambah berupa peningkatan kemampuan baik pada level perorangan maupun satuan, sehingga kita benar-benar mampu menjadikan setiap moment latihan sebagai media untuk membina kualitas keprajuritan kita masing-masing.
Hadir pada upacara pembukaan tersebut Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Kasi Intel Letkol Inf Joni Sam, Kasi Pers Letkol Caj Arifin Sitanggang, Kasi Log Letkol Inf Asep, Kasi Ter Letkol Inf Sutanri Munawi dan Kapenrem Mayor Caj Hermanus. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: