KUNJUNGAN DANREM O64/MAULANA YUSUF DI YONIF 320/BP


DSCF1813aaa

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi berkunjung kesalahsatu satuan jajarannya di Batalyon Infantri 320/BP Cadasari Pandeglang Selasa (16/4), turut serta dalam kunjungan tersebut Kasi Intel Rem 064/MY Letkol Inf Joni Syam, Kasi Ops Rem 064/MY Mayor Inf Sitepu, Kasi Pers Rem 064/MY Letkol Inf Arifin Sitanggang, juga Ketua Persit Koorcab Rem 064 NY Ny. Dedy Kusmayadi beserta pengurus Persit Koorcab Rem 064.
Danrem beserta rombongan disambut oleh Danyonif 320/BP Letkol Inf Wirawan Eko Prasetyo, SE beserta para Pasi Yonif 320, Ketua pengurus Persit Cabang XLVII Yonif 320 Koorcab Rem 064 serta hadir anggota yonif 320/BP berjumlah 450 orang. Kunjungan Danrem 064/MY ini adalah kali pertama setelah menjabat sebagai Komandan Korem 064/MY dan pada kesempatan ini pula Ketua Persit Koorcab Rem 064 bertatap muka dengan seluruh anggota Persit cabang Yonif 320 Koorcab Rem 064.
Kegiatan yang dilaksanakan adalah Paparan oleh Danyonif 320/BP Letkol Inf Wirawan Eko Prasetyo SE kepada Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi diruang Yudha Yonif 320/BP, dilanjutkan dengan pengarahan Danrem 064/MY kepada anggota Yonif 320/BP
Pada kesempatan yang sama, berlangsung pula acara tatap muka Ketua Persit Koorcab Rem 064 PD III/SLW bersama Seluruh anggota Persit Cabang Yonif 320. Dalam sambutannya Ketua Persit Koorcab Rem 064 menyampaikan bahwa, Sebagai seorang istri dan sekaligus pendamping serta sebagai anggota persit hendaknya dilaksanakan dengan penuh keihlasan sehingga apabila kedua tanggung jawab tersebut dilaksanakan dengan ihlas maka akan dapat menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga maupun dalam organisasi persit. Keharmonisan dalam rumah tangga dan dalam organisasi dapat tercipta pula dengan cara, mampu memposisikan diri baik sebagai istri maupun sebagai anggota persit yaitu dengan mendukung tugas suami maupun tugas sebagai anggota persit Kartika Chandra Kirana.
Lebih lanjut Ny. Dedy Kusmayadi mengatakan, “Kesuksesan seorang suami prajurit tentunya karena dukungan dari seorang istri dan Kesuksesan berorganisasi persit tentunya karena dukungan dan kerjasama dari anggota persit.
Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dalam pengarahannya menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonif 320/BP yaitu : Perlunya kekompakkan dan kekeluargaan dalam hubungan sesama prajurit Yonif 320/BP sehingga dengan demikian akan menciptakan hubungan kedekatan emosi antara satu prajurit dengan prajurit lainnya tanpa tidak mengindahkan norma yang ada dalam kehidupan berkeprajuritan. Apabila hal tersebut dapat tercipta maka pelaksanaan tugas yang ada akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena keberhasilan tugas satuan dapat tercapai apabila adanya kekompakkan dan kerjasama seta dukungan antara Pimpinan dan anggota . Disamping itu disetiap jiwa prajurit harus mempunyai peran penting dalam satuannya, artinya bahwa setiap prajurit harus mempunyai potensi dan kontribusi untuk kemajuan satuan, hal tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan disiplin, jiwa korsa, selalu giat berlatih agar selalu siap menghadapi tugas dimasa yang akan datang.
Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Yonif 320/BP yaitu, Jaga Citra TNI di Masyarakat dan setiap pelaksanaan tugas Satuan wajib adanya target yang harus dicapai semaksimal mungkin. Target akan dapat dicapai apabila pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan juga diimbangi oleh peralatan serta kesejahteraan yang diterima untuk menunjang profesionalisme tugas prajurit. Wujud dari perhatian Pimpinan tersebut, Danrem 064/MY akan menerima keluhan dan saran dari prajurit-prajuritnya disamping dengan sudah pertemuan langsung seperti pada pengarah kali ini namun Danrem akan membuat SMS CENTER bagi prajurit-prajuritnya.
Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman dan dilanjutkan dengan Danrem berkesempatan meninjau dan melihat-lihat lingkungan kompleks Batalyon 320/BP. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: