AUDIENSI DANREM DENGAN IAIN SMH BANTEN DAN PWI BANTEN


IMG_0026bbb

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menerima kunjungan dari IAIN SMH Banten dan PWI Banten yang diterima secara terpisah di ruang kerja Danrem 064/MY, Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Rabu, (17/4).
Pada kunjungan IAIN Sultan Maulana Hasanudin yang dipimpin oleh Rektor IAIN Prof. Dr. H. E. Syibli Syarjaya LML., MM didampingi oleh 6 orang stafnya. Sementara itu Danrem didampingi oleh Kasi Intel Letkol Inf Joni Sam, Kasi Ter Letkol Inf Sutanri Munawi dan Kapenrem Mayor Caj Hermanus. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan tentang program kerja yang akan dilaksanakan oleh IAIN SMH Banten dalam waktu dekat ini serta untuk lebih mensinergikan hubungan sinergitas antara IAIN SMH Banten dengan Korem 064/MY, kata Rektor IAIN SMH Banten.
Pada kesempatan tersebut, rektor IAIN SMH Banten menyampaikan rencana kegiatan Pekan Ilmiah Olah Raga Seni Riset (PIONIR) yang akan memperlombakan 16 cabang lomba dan akan diikuti oleh 53 PTN se Indonesia pada tanggal 10 – 15 Juni 2013, melibatkan sekitar 3000 orang yang mengikuti acara tersebut. Terkait dengan hal tersebut, bapak rektor IAIN mengharapkan arahan dan saran serta dukungan Danrem untuk suksesnya kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari bapak Rektor IAIN SMH Banten, karena dengan kunjungan ini akan meningkatkan sinergitas yang baik. Sebagai pejabat baru di Provinsi Banten ini, Danrem menaruh harapan kepada IAIN SMH Banten untuk dapat bekerjasama dengan Korem, mengingat IAIN mendidik sebagian besar masyarakat di Banten ini, diharapkan pula dapat menjadi media dalam sosialisasi tentang bela Negara, tentunya dalam pelaksanaan keseharian dengan cara-cara sederhana yang dapat menumbuhkan kecintaan pada tanah air. Lebih lanjut diharapkan pula IAIN dapat memberikan warna pada masyarakat Banten dan menumbuhkan citra kampus yang baik. Sementara untuk kegiatan lomba yang akan dilaksanakan, diharapkan dapat disiapkan secara dini, bila perlu dapat digladikan sehingga dari hasil kegiatan tersebut terkesan baik. Disamping itu juga Danrem menyampaikan kesanggupan untuk memberikan dukungan dan bantuan apabila diminta baik fasilitas maupun tenaga, sesuai dengan kemampuan yang ada.

Danrem 064/MY bersama ketua PWI Banten

Danrem 064/MY bersama ketua PWI Banten

Selanjutnya ditempat yang sama, saat menerima kunjungan ketua PWI Banten Bapak Firdaus, yang didampingi oleh 4 orang stafnya. Disamping maksud dari kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi kepada Danrem 064/MY, sekaligus pula menyampaikan undangan rencana kegiatan Rakernas Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) yang berada dibawah organisasi PWI, dihadiri oleh wartawan olah raga seluruh Indonesia pada 24 – 26 April bertempat di Anyer Banten.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menyampaikan apresiasi atas undangannya dan mengharapkan kerjasama yang baik antara PWI Banten dengan Korem yang selama ini sudah berjalan dengan baik agar diteruskan. Karena peran media saat ini sangatlah penting, kegiatan apapun yang kita lakukan tanpa publikasi tidak ada artinya, maka kerjasama dengan media diharapkan dapat berjalan dengan sinergis.
Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa di luar negeri, menilai bangsa dari perilaku olah raganya, misalnya sepak bola apabila penyelenggaraanya berjalan tertib, aman dan lancar, maka akan dianggap sebagai bangsa yang berbudaya. Kondisi seperti ini dapat dibentuk oleh hasil tulisan di media, untuk membentuk bangsa yang sportif dan berbudaya. Kalau setelah selesai pertandingan olah raga ada tawuran dan perkelahian, berarti tugas untuk mengajak masyarakat berfikir yang baik belum berhasil. Inilah yang menjadi tugas besar yang menjadi tugas kita semua, insan media maupun aparat kewilayahan. Maka ketika kita membahas tentang kekalahan, ulasannya tentang kelemahan-kelemahan mereka atau introspeksi kedalam, dan bukan kesalahan perorangan baik pelatih maupun pemain. Mudah-mudahan dengan cara seperti itu, kita dapat mencerdaskan anak bangsa. Selanjutnya tentang penyelenggaraan rakernas SIWO, Danrem akan membantu baik fasilitas maupun tenaga apabila dibutuhkan sesuai dengan kemampuan yang ada.
Kegiatan audiensi berjalan tertib dan lancar serta penuh dengan suasana kekeluargaan, dilanjutkan dengan foto bersama. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: