TNI SE-WILAYAH BANTEN MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE- 67 TNI TH.2012


Danrem 064/MY sedang memeriksa pasukan upacara

Seluruh Prajurit TNI di wilayah Banten melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-67, bertempat di Alun-alun Barat kota Serang Banten, Jum`at (5/10). Hadir dalam Upacara tersebut, Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno, Kapolda Serang Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Dan grup 1 Kopassus Kolonel Inf M. Sholeh Mustofa, Dan Lanal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, Para Dandim Jajaran Rem 064/MY, Bupati Serang H.Taufik Nuriman, Walikota Serang, Unsur Muspida dan Muspika se-Banten, pejabat TNI dan Polda Banten, Danlanud Gorda, Satpol PP, FKPPI, dan Pramuka.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf. Joko Warsito dan Komandan Upacara Mayor Inf Agus Sunaryo, Wadanyon 11/Grup 1 Kopassus dan perwira upacara Mayor Inf Jaini Pasi Pers Korem 064/MY. Upacara HUT TNI yang mengambil tema “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”, melibatkan sejumlah 800 orang peserta upacara yang terdiri dari 1 pok Korsik,1 pok Gab Pamen dan Pama TNI/Polri, 1 sst Denpom 4 Serang, 1 ssk Grup 1 Kopassus, 1 ssk Yonif 320/BP, 1 ssk Korem 064/MY, 1 ssk Kodim Jajaran Korem, 1 sst Lanal Banten, 1 sst lanud Gorda, 1 sst Brimob, 1 sst Polda Banten, 1 sst PNS Korem, 1 sst Satpol PP Banten, 1 sst PPM, 1 sst FKPPI, 1 sst Menwa dan 1 sst Pramuka.

Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 064/MY mengatakan, bahwa TNI lahir dari “Rahim Perjuangan”Bangsa Indonesia,yang tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdiannya pada Ibu Pertiwi selalu bersama dan manunggal bersama rakyat bahkan begitu banyak pengorbanan harta, benda, bahkan jiwa dan raga. Oleh sebab itu sebagai generasi penerus TNI harus menghargai jasa Para Prajurit dan para Rakyat Pejuang yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI pada khususnya, serta kepada bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, kepada para Pahlawan serta pendahulu yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa seiring dengan perkembangan jaman kita akan dihadapkan pada 8 kelompok ancaman keamanan yang bersifat faktual, yaitu keamanan Selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan, dan pulau-pulau kecil terdepan, bencana alam, kegiatan-kegiatan Ilegal, konflik horizontal, dan kelangkaan energi. Untuk mengatasi perkembangan lingkungan strategis itu, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri. TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dan keamanan negara haruslah profesional yang mengedepankan kemahiran dalam bidang kemiliteran yang bertopang kepada aspek moral, etika dan disiplin yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Usai kegiatan Upacara di lanjutkan dengan beberapa acara tambahan, antara lain:
A. Pemberian Piagam penghargaan dan hadiah kepada :
1. Piagam penghargaan dan hadiah kepada prajurit yang berprestasi yang diberikan oleh Gubernur Banten, kepada :
a. Praka Cecep Kurnia Anggota Grup 1 Kopassus, adapun prestasi yang diraih yaitu Juara 1 terjun payung dengan materi kerjasama di udara pada Pon ke- 18 di Riau Th. 2012 dan Juara 2 terjun payung pada Panglima TNI Cup Thn.2012.
b. Sertu Supriyadi anggota Yonif 320/BP meraih Juara 1 menembak terpusat AARM Thn. 2011 di Jakarta. c. Kelasi Kepala Jas Tolabi Anggota TNI AL Lanal Banten sebagai prajurit teladan.
d. Serma Sopandi anggota TNI AU Lanud Gorda sebagai prajurit teladan Thn. 2012.
2. Pemberian hadiah juara pertandingan Bola Volly oleh Ketua DPRD Provinsi Banten, yang diberikan kepada Juara 1 Tim Volly dari Polda Banten, Juara Kedua Tim Volly Polres Pandeglang dan Juara 3 Tim Volly dari Yonif 320/BP.
3. Pemberian hadiah juara tenis lapangan oleh Kapolda Banten, yang diberikan kepada Juara 1 Tim Korem 064/MY, Juara 2 Tim Pemerintah kota Serang, Juara 3 Tim gabungan dari Kodim Serang dan Polres Serang
4. Pemberian Penghargaan kepada prajurit TNI yang telah mengakhiri masa Bhaktinya atau Purna Tugas sebagai prajurit TNI oleh Danrem 064/MY, yang diberikan kepada 8 orang anggota jajaran Korem 064/MY.

B. Pertunjukan atau demonstrasi olah raga Bela Diri Yong Moodo yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 320/BP, dengan menampilkan jurus Yong Moodo dan atraksi Pemecahan balok cor dan Lompat Harimau.

Sebagai acara penutup adalah syukuran yang ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf. Joko Warsito dan Ny. Joko Warsito yang diberikan kepada perwakilan prajurit yang telah memasuki masa pensiun, dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: