KOREM 064/MY GELAR LATIHAN GELADI POSKO I KODIM 0602/SERANG


Korem 064/MY menggelar pelaksanaan Geladi Posko I Tingkat Kodim yang pada kali ini dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang. Adapun tujuan dari latihan geladi posko I ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi militer selain perang dalam rangka memberikan bantuan penanggulangan bencana kepada Pemerintah Daerah. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka dengan upacara pembukaan bertempat di lapangan upacara Kodim 0602/Serang, Selasa (4/9). Bertindak selaku inspektur Upacara Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos, Komandan upacara Kapten Inf Sapta Wistara Jaya.
Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Wakil Walikota Serang Bp. Nana Suryana, Asisten Operasi Kasdam III/Slw Kolonel Infanteri Gatot Sudjatmiko, Kakumdam III/Slw Kolonel Chk As. Harahap, SH, Kapolres Serang AKBP Adi Soeseno, Para Dandim Jajaran Rem 064/MY, Para Kabalak Aju Rem 064/MY, Para Kasi dan Pasi Rem 064/MY, Wadanyonif 320/BP, Ka BPBD Provinsi Banten Bp. Suyadi, Ka Seksi BPBD Kab. Serang Bpk Uba Agus H, serta III Kompi peserta Upacara dari Kodim 0602/Srg.
Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 064/MY menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari BMKG, musim kemarau tahun 2012 ini diprediksi berakhir pada Oktober 2012, sehingga sejak Januari sudah sekitar delapan bulan wilayah Banten dilanda kekeringan. Kemarau yang cukup panjang ini akan membuka potensi terjadinya resiko dan ancaman bencana alam, ekologis dan sosial yang terjadi di perkotaan dan perdesaan berupa kekeringan, kelangkaan air, kebakaran hutan dan pemukiman dan konflik sosial di masyarakat karena perebutan sumber air. Disamping itu setelah musim kemarau berakhir, diperkirakan akan terjadinya banjir disertai dengan tanah longsor sebagaimana yang sering terjadi di beberapa titik di wilayah Banten. Berbagai hal tersebut diatas tentunya menuntut kesiapan kita semua sebagai aparat Kowil di daerah untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui operasi militer selain perang secara maksimal. Guna memelihara kesiapan kita itulah, secara institusional, kegiatan latihan seperti yang kita gelar pada hari ini merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiapkan diri dan satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas apabila terjadi bencana alam.
Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan mekanisme geladi posko yang direncanakan berlangsung selama 3 hari. (Penrem 064/MY).
Kasrem 064/MY menyematkan tanda pelaku geladi posko 1 Kodim 0602/Srg

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: