UPACARA PERINGATAN KE 67 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI TAHUN 2012 DI PROVINSI BANTEN


Pembacaan Teks Proklamasi oleh Danrem 064/MY

Salah satu wahana untuk mensyukuri rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Bangsa Indonesia telah dapat membebaskan diri dari belenggu penjajahan adalah Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu pada kesempatan ini hendaknya kita memberikan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada para pahlawan bangsa. Sebagai generasi penerus hendaknya dapat mewarisi semangat perjuangan para pendahulu untuk menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah saat membacakan amanat tertulisnya pada upacara Peringatan ke 67 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2012 di Lapangan KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) JL Palima Serang. (17/8).

Lebih lanjut Gubernur Banten mengharapkan agar setiap instansi dan stake holder yang ada di Provinsi Banten ini dapat bersinergis dengan baik, begitu pula seluruh masyarakat Banten dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan agar dapat mengatasi segala permasalahan yang ada dan mengisi kemerdekaan ini agar dapat menjadi manusia yang bermartabat dan lebih lagi untuk menciptakan Prov. Banten lebih maju lagi.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah dan Wagub H. Rano Karno, Pimpinan dan anggota DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi, Walikota Serang, Bupati dan Wakil Walikota se Prov Banten, Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Agus, Dangrup I Kopassus Letkol Inf M. Sholeh dan Danlanud Gorda, Para Pejabat TNI/Polri dan para Pejabat Pemprov Banten.

Bertindak Selaku Komandan Upacara Mayor Laut Adhi Susanto dan Perwira Upacara Mayor Inf Jaini (Pasi Pers Rem 064/MY). Sementara itu peserta upacara terdiri dari anggota Makorem 064/MY, Grup 1/Kopassus, Denpom III/4 Serang, Kodim Serang, Polda Banten, Brimob Banten, Yonif 320/BP, Satpol PP, Linmas Prov Banten, FKPPI, Menwa, Siswa SMAN 2/Serang, Pramuka, dan Gabungan PNS sejumlah 1100 orang. Sementara itu pasukan Paskibraka berasal dari gabungan siswa SMU se Provinsi Banten yang terpilih dibantu oleh anggota Yonif 320/BP dan anggota Brimob Banten.

Upacara berjalan dengan lancar,tertib dan khidmat, dimulai pada pukul 09.30 wib, dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan Pancasila oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, SH, M.Si , Pembacaan Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Banten Bpk Aeng Haerudin. Pada upacara tepat pukul 10.00 Wib terdengar sirine sebagai pertanda Detik-Detik Prklamasi dengan pemencetan Tombol oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah.

Setelah Upacara selesai acara dilanjutkan dengan penanda tanganan spanduk yang berukuran sepanjang 600 meter bertuliskan “Gerakan Saling Percaya”, oleh para tamu undangan dan seluruh peserta Upacara. Penanda Tanganan spanduk ini merupakan gagasan dari para pelajar dan Pramuka di Wilayah Serang yang didukung oleh Korem 064/MY, dengan menampilkan Drama Treatikal dan pembacaan Puisi yang dibacakan oleh siswa SMP dan SMA yang berprestasi. Gagasan kegiatan ini adalah untuk membangun bangsa diperlukan adanya saling kepercayaan, bukan saling curiga, sehingga akan tercipta situasi dan kondisi yang kondusif dalam membangun Banten menjadi lebih baik lagi. Kegiatan upacara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: