UPACARA PERINGATAN KE 67 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI TAHUN 2012 DI MAKOREM 064/MY


Upacara Peringatan HUT RI merupakan salah satu wahana untuk mensyukuri rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Bangsa Indonesia telah dapat membebaskan diri dari belenggu penjajahan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu pada kesempatan ini hendaknya kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan bangsa. Sebagai generasi penerus hendaknya dapat mewarisi semangat perjuangan para pendahulu untuk menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI yang dibacakan amanat tertulisnya oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan S.Sos sekaligus bertindak sebagai Inspiktur upacara Peringatan ke 67 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2012 di Lapangan Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No. 9 Serang (17/8). Lebih lanjut Panglima TNI menekankan bahwa upacara HUT RI Ke 67 kali ini adalah sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah bangsa indonesia sedang mengobarkan kembali semangat kebangsaan dengan merayakan hari kemerdekaan ke-67 dan upacara bendera kali ini dilaksanakan di penghujung bulan suci ramadhan, di mana beberapa hari lagi umat Muslim akan meraih kemenangan. Oleh karena itu dengan menghayati kemerdekaan sebagai anugerah, rahmat dan amanat dari Tuhan YME maka sebagai bangsa kita yakin bahwa kemerdekaan nasional dan kedaulatan Indonesia akan senantiasa tegak dalam wujud negara kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Hadir dalam upacara tersebut Para Kasi Rem 064/MY, Para Kabalak Aju Rem 064/MY, Dan seluruh prajurit dan PNS Korem 064/MY, bertindak Selaku Komandan Upacara Kapten Arm Sudarno, Sementara itu peserta upacara terdiri dari anggota Makorem 064/MY, Denpom Serang, 1 Pleton Yonif 320/BP dan PNS makorem 064/MY.

Upacara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar serta khidmat, dimulai pada pukul 07.00 wib, dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan Proklamasi oleh Inspektur upacara Letkol Arh Budhi Dharmawan S.Sos,dan pembacaan doa. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: