KOREM 064/MY GELAR BAKTI SOSIAL KERJASAMA DENGAN MAHASISWA UNTAR JAKARTA


Kemiskinan merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri dalam hidup ini, menurut data BPS tahun 2011 angka kemiskinan di Indonesia mencapai 30,02 juta. Kemiskinan sangat berpengaruh pada kualitas bangsa kita baik masalah pendidikan maupun kesehatan. Kurangnya gizi pada makanan yang dikonsumsi, anak-anak yang tidak memperoleh pendidikan karena keterbatasan dana, kondisi lingkungan yang kumuh dan tidak adanya sarana MCK yang layak menyebabkan kesehatan masyarakat terganggu. Dengan keadaan seperti itu diperlukan kepedulian dan kepekaan sosial dari masyarakat yang memiliki kemampuan.

Berangkat dari kondisi tersebut, maka mahasiswa teknik sipil Universitas Tarumanagara Jakarta tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kampung Ambon Desa Margaluyu kecamatan Kasemen Serang, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/5). Adapun kegiatan yang dipimpin dilaksanakan berupa : pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan sikat gigi, permainan yang mendidik untuk anak-anak, penyuluhan kesehatan untuk orang tua dan perbaikan sarana umum berupa pengecatan mushola dan perbaikan sarana MCK.

Danrem 064/MY dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dandim 0602/Serang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian dan gagasan mahasiswa tehnik sipil Universitas Tarumanegara Jakarta, untuk melaksanakan bakti sosial di wilayah Banten ini. Kepedulian untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, adalah hal yang sangat penting untuk terus kita pelihara. Bantuan yang diberikan dalam bakti sosial ini, merupakan suatu upaya untuk membangkitkan kembali semangat saudara-saudara kita yang sedang tidak beruntung, sehingga dapat kembali menjalankan aktifitas pendidikan dan kehidupan sehari-hari dengan baik. Disamping itu juga gagasan positif mahasiswa Untar Jakarta ini dapat menggugah mahasiswa-mahasiswa lain yang ada di Banten agar mempunyai kepedulian dan kepekaan sosial yang sama kepada lingkungan sekitarnya.
Kegiatan baksos yang dilaksanakan kali ini melibatkan Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Untar Jakarta (IMASTA), bertindak selaku penanggung jawab sdr David dan ketua pelaksana sdri Viviana Majid dibantu oleh 70 orang mahasiwa yang lain. Acara dimulai dengan pembukaan oleh panitia, sambutan-sambutan oleh Ketua Imasta, Ketua Penyelenggara, Dandim 0602/Serang dan Dosen Pembimbing Universitas Tarumanagara. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan gratis yang dibantu oleh tim medis dari Jakarta sebanyak 5 orang. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan permainan yang mendidik oleh panitia. Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0602/Serang Letkol Inf Nur Wahyu Widodo, Kasi Intel Rem Letkol Inf Joni, Kasdim 0602/Serang Mayor Inf Heru, Pasi Bakti TNI Mayor Inf Jaswadi, Kapenrem Mayor Caj Hermanus, Camat Kasemen Drs,. H. Imam Rana Hardiana, M.Si, Danramil Kasemen Kapten Inf Dwi Raharjo dan anggota Korem serta Koramil yang ikut membantu pelaksanaan bakti sosial ini.
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta diikuti oleh masyarakat Kampung Ambon Ds Margaluyu Kec Kasemen Kota Serang dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi.(Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: