DANREM 064/MY BUKA LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF 320/BP


Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito secara resmi membuka Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi pada upacara pembukaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Yonif 320/BP, bertempat di Lapangan Semapta Wiratama Yonif 320/BP, Senin (26/9). Hadir dalam upacara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Arh Budi Dharmawan S.Sos, Para Dandim, Para Kasi dan Kabalak Aju Korem 064/MY, Danyon 320/BP Letkol Inf Heldi Wira dan 3 Kompi pasukan peserta latihan UST kompi Yonif 320/BP berjumlah 402 orang.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito dalam amanatnya menyampaikan bahwa tugas prajurit Infanteri adalah mencari, mendekati dan menghancurkan musuh, dengan melaksanakan pertempuran jarak dekat sesuai teknik dan taktik bertempur Infanteri, sehingga setiap prajurit Infanteri harus memiliki kemampuan bergerak dalam segala bentuk medan dan cuaca, memiliki kemahiran menembak yang handal, keunggulan dalam perkelahian perorangan serta kemampuan pioner. Namun kemampuan tersebut harus didukung oleh kesiapan mental maupun fisik yang handal agar mampu menghadapi setiap bentuk ancaman, bahaya, kesulitan dan penderitaan dalam situasi dan kondisi apapun di medan pertempuran. maka kepada seluruh peserta latihan agar selama UST ini, kalian mampu melaksanakan dan mengaplikasikan semua materi yang akan diujikan sesuai prosedur operasi yang benar dengan didukung oleh penerapan manajemen operasi.

Kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif 320/BP yang akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 17 s.d 20 April 2012 ini bertempat di Leuwidamar Lebak, dengan peserta latihan terdiri dari 402 orang personel Kompi Senapan Yonif 320/BP sebagai Pelaku dan 82 orang dari Makorem 064/MY selaku Penyelenggara Latihan. Adapun tujuan diselenggarakan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerja sama / kekompakan satuan untuk melaksanakan tugas tempur dalam rangka Operasi Lawan Insurjensi / Gerilya. Dengan mengambil tema “ Yonif 320/BP melaksanakan UST tingkat Kompi TA. 2012 di Rahlat Pandeglang Komplek dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit”.

Sedangkan sasaran latihan UST ini adalah : Mahir melaksanakan materi taktikb tingkat Kompi dalam tugas tempur, diperoleh data tingkat kesiapan tempur satuan tingkat satuan, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan dan diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaran latihan selanjutnya. Adapun materi UST tingkat Kompi ini terdiri dari : penyergapan, penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan pembersihan Kampung, Pengamanan Daerah dan hasil sosialisasi Taktikpur materi pokok OLI (Operasi Lawan Insurjensi).

Upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan kegiatan brifing dan pengarahan oleh Danrem 064/MY serta Danyonif 320/BP kepada peserta UST dan pemberangkatan menuju ke tempat latihan. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: