SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI ANGGOTA KOREM 064/MY


Kasrem 064/MY sedang menerima buku penjelasan tentang narkoba dari BNP Banten

Makorem 064/MY bekerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Propinsi Banten menggelar acara sosialisasi bahaya narkoba bagi anggota korem 064/MY, bertempat di Aula Makorem 064/MY, jl Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Senin (9/4). Acara ini di hadiri oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budi Dharmawan, Wakil BNN Serang Letkol Inf Sugiono (Pemberi materi/penyuluh), Para Kasi Rem 064/MY, Kabalak aju Rem 064/MY,serta para anggota Makorem baik TNI maupun PNS seluruhnya berjumlah 170 orang.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem 064/MY menyampaikan, bahwa salah satu aspek yang menjadi keprihatinan masyarakat dunia dewasa ini adalah adanya ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika, Zat adiktif dan obat-obatan terlarang yang lazim dikenal dengan istilah Narkoba karena, narkoba merupakan suatu jenis pembunuh baru yang sangat potensial. Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba telah membangkitkan komitmen bagi Korem 064/MY untuk ikut mendukung dan memberantas Peredaran Narkoba yang kian meluas di Indonesia, dan Banten sendiri telah menduduki peringkat ke 15 nasional.

Untuk itu, kita sebagai insan Prajurit yang juga tidak luput dari ancaman bahaya Narkoba, dari waktu ke waktu dituntut untuk senantiasa mewaspadai dan menghindari penyalahgunaan Narkoba tersebut. Berbagai upaya sistematis telah dilakukan oleh Pimpinan TNI untuk membentengi agar Prajurit, PNS TNI dan keluarga besar TNI tidak terjerumus dalam jerat Narkoba sehingga seluruh prajurit akan terjaga kesehatannya .

Letkol Arh Budi Dharmawan mengucapkan terimakasih, terkait inisiatif dari BNN Provinsi Banten memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada warga Korem 064/MY. Karena hal ini merupakan suatu gagasan yang positif dan konstruktif yang sepatutnya didukung oleh seluruh anggota Makorem 064/MY dan seluruh lapisan Masyarakat.

Selanjutnya penyuluhan disampaikan oleh tim dari BNP (Badan Narkotika Provinsi Banten) oleh Letkol Inf Sugiono, menyampaikan bahwa Kegiatan sosiasisasi Bahaya Narkoba seperti ini tidak hanya diberikan kepada para pelajar dan mahasiswa saja, tetapi juga disampaikan kepada masyarakat dan juga semua lembaga pemerintah dan swasta, termasuk di lingkungan TNI. Lebih lanjut pemateri menjelaskan bahwa Banten merupakan peringkat 15 besar Propinsi yang berhubungan dengan kasus narkoba. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk kita tidak memerangi narkoba. Karena barang haram ini sangat membahayakan mental dan juga kesehatan manusia yang mengkonsumsinya. Sehingga kegiatan sosialisasi ini sangat perlu untuk dilaksanakan di lingkungan TNI, agar para prajurit dan PNS di lingkungan Korem 064/MY lebih memahami dan mengetahui tentang bahaya mengkomsumsi narkoba.

Letkol Inf Sugiono menekankan, sesuai dengan UU no 35 Tahun 2009 bahwa yang terdapat ancaman hukuman yang tegas terhadap Pengedar, Bandar dan Produsen. Sedangkan untuk korban yang mengkonsumsi narkoba sesuai dengan Pasal 128 ayat 2 menyebutkan bagi pecandu yang belium cukup umur dan telah dilaporkan oleh orang tuanya atau oleh walinya maka ia akan mendapatkan rehabilitasi penyembuhan dan tidak terkena hukuman. Tidak ada cara lain lebih ampuh untuk mencegah untuk tidak mengkomsumsi narkoba melainkan dengan mempertebal rasa keimanan terhadap pribadi masing-masing sehingga akan menjauhkan dari perbuatan dosa serta tidak coba-coba untuk mengkomsumsi narkoba yang sudah jelas-jelas melanggar hukum Negara dan agama. Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini berjalan dengan aman dan lancer, dan diikuti oleh anggota Korem 064/MY dengan penuh antusias. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: