PARA DANDIM, PASI KODIM DAN DANRAMIL JAJARAN KOREM 064/MY IKUTI KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN APARAT TERITORIAL


Danrem sedang memberikan pengarahan kepada para peserta

Para Dandim, Pasi Kodim dan Danramil jajaran Korem 064/MY mengikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Teritorial, yang diselenggarakan di Aula Baluarti Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, (Kamis, 5/4). Acara tersebut dibuka oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, hadir dalam upacara tersebut Para Dandim, Para Kasi, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Danyon 320/BP, Para Danramil, dan Para Pasiter Kodim.
Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apter yang dilaksanakan selama 1 hari ini, diikuti oleh 83 orang (59 orang diantaranya Danramil jajaran Korem 064/MY) peserta ini adalah mengambil tema “Melalui Program Peningkatan Kemampuan Apter, Korem 064/MY siap melaksanakan tugas pokok TNI AD”.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan apel ini adalah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen serta mewujudkan soliditas dan solidaritas dalam upaya memecahkan berbagai masalah internal dan eksternal yang terkait dengan pelaksanaan tugas pokok Korem 064/MY. Disamping itu juga sebagai wahana pimpinan dalam meninjau sejauhmana satuan, personel maupun materiil dihadapkan dengan operasionalisasi program kerja dan tantangan lingkungan strategis yang berkembang.
Dalam amanatnya Danrem 064/MY menyampaikan bahwa pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh aparat teritorial disetiap Komando Kewilayahan ditingkat Kodim jajaran Korem 064/MY, secara umum telah berjalan sesuai dengan yang diprogramkan. Namun dihadapkan kepada tuntutan untuk mampu mewujudkan stabilitas keamanan wilayah seiring dengan perkembangan situasi pada lingkungan strategis saat ini dirasakan masih memerlukan kerja keras terutama para Danramil, sebagai ujung tombak pembinaan kewilayahan di jajaran Korem 064/MY.
Kegiatan sidak yang dilaksanakan oleh para Kasi Korem ke satuan Koramil se jajaran Korem beberapa waktu yang lalu bertujuan untuk dapat melihat secara langsung kondisi satuan Koramil, baik itu kebersihan satuan, lingkungannya maupun kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas. Sehingga dari hasil dari pelaksanaan sidak tersebut dinilai sesuai dengan kenyataan yang ditemukan dilapangan, akan dapat ditentukan Koramil mana yang mendapatkan predikat terbaik dan dapat dijadikan contoh dan teladan. Predikat terbaik dalam penilaian ini sejajar pula dengan kualitas kinerja para Danramilnya, sehingga bila Koramil mendapatkan predikat terbaik, sudah barang tentu Danramilnya juga berpredikat terbaik dalam melaksanakan tugasnya. Penilaian ini menjadi penting untuk dilaksanakan, karena kita akan selalu mengevaluasi terhadap kinerja satuan Koramil, dengan harapan agar semakin kedepan kita menjadi semakin baik, demikian ditegaskan oleh Danrem 064/MY.
Pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Apter ini dilaksanakan beberapa kegiatan, berupa : Jam Komandan oleh Danrem 064/MY, Sosialisasi Ketahanan Pangan yang diberikan oleh 2 orang Narasumber, yaitu Bpk Hari Suharsa, SKM, MKM (Badan Ketahanan Pangan Daerah Prov Banten) dan Bpk Ir. Deddy Ruswansyah, MM (Kabid Tanaman Pangan Distanak Prov Banten), serta pengarahan dari Para Kasi Korem 064/MY. Pada acara penutupan diserahkan hadiah kepada Danramil yang terbaik, juara 1 Koramil 0227/Cipocok Dim 0602/Serang, Juara 2 Koramil 0114/Cigeulis Dim 0601/Pandeglang dan juara 3 Koramil 0301/Rangkasbitung, dalam rangka memacu semangat agar terus berkarya dengan lebih baik lagi.
Kepada seluruh peserta, Danrem 064/MY mengharapkan agar memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk membangun wawasan, soliditas dan profesionalisme para peserta agar mampu menemukan beberapa alternatif solusi yang efektif dan efisien dalam menjalankan tugas pembinaan satuan maupun pembinaan masyarakat di wilayah masing-masing. Serta menjadikan kegiatan ini sebagai titik start melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga ke depan satuan jajaran Korem 064/MY dapat menjadi satuan komando kewilayahan yang dapat diandalkan, dan mampu memberikan kontribusi bagi terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: