DANREM : KOREM 064 AKAN MENDUKUNG SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BERSAMA BADAN NARKOTIKA PROVINSI (BNP) BANTEN


Danrem 064/MY bersama dengan Kepala BNP Banten

Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menerima kunjungan Kepala BN Provinsi Banten Kombes Pol Herru, yang diterima di ruang kerja Danrem 064/MY, Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Jumat, 24/2. Hadir pada kesempatan tersebut Kombes Pol Herru didampingi oleh Letkol Inf Sugino dan Bpk Tri (Kesbangpol Prov Banten), sementara Danrem 064/MY didampingi oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Kasi Intel Letkol Inf Joni Sam, Kasi Ter Letkol Inf Sutanri Munawi, Kasi Pers Letkol Caj Arifin Sitanggang, Kasi Log Mayor Inf Arie P dan Kapenrem Mayor Caj Hermanus.
Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan tentang program kerja yang akan dilaksanakan oleh BNP Banten pada tahun 2012 ini serta untuk lebih mensinergikan hubungan kerja antara BNP dengan Korem 064/MY berupa kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada aparat jajaran Korem maupun kerjasama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, kata Ka BNP Banten.
Mencermati informasi peredaran narkoba di Indonesia sekarang ini, ada ± 2,6 % dari penduduk Indonesia yang menggunakan narkoba. Sementara dalam satu hari saja 44 orang meninggal karena narkoba. Maka narkoba merupakan ancaman yang serius, karena dengan narkoba dapat menghancurkan suatu bangsa secara sistemik.
Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ka BNP Banten, karena dengan kunjungan ini akan meningkatkan kerjasama yang baik pelaksanaan program kerja BNP Banten di tahun 2012 ini. Menurut Danrem program sosialisasi tentang bahaya narkoba sangat perlu untuk dilaksanakan, mengingat sekarang ini narkoba menjadi permasalahan yang memerlukan perhatian serius dari pemerintah. Oleh karena itu memerlukan dukungan dari semua pihak, dalam hal ini Korem dan jajarannya akan mendukung kegiatan sosialisasi baik kepada internal aparat jajaran Korem maupun kepada masyarakat melalui koramil-koramil dan babinsa yang ada di lingkungan desa / kampung, dengan membentuk kader-kader penyuluh.
Kalau semua pihak sudah mensuport, maka sosialisasi bahaya Narkoba di Banten ini akan lebih baik, sehingga akan mengurangi bahaya narkoba baik pengguna maupun pengedar yang ada di Banten ini. Semua unsur harus dilibatkan baik itu dari unsur TNI maupun Polda Banten. Karena program ini merupakan program nasional, sehingga memerlukan keterlibatan dari semua unsur.
Danrem menambahkan bahwa peran aparat jajaran Korem sampai ke tingkat Babinsa, akan ditingkatkan. Mereka nanti akan diberikan pembekalan oleh BNP agar memiliki kesamaan gerak dalam meningkatkan programnya. Danrem menyampaikan bahwa sosialisasi bahaya narkoba akan digabungkan pada kegiatan TMMD maupun kegiatan Posdaya (KB), jajaran Korem siap membantu bersama dengan Kodim-kodim sampai dengan babinsa.
Kegiatan kunjungan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: