DANREM: MASYARAKAT PERLU MEMILIKI KESADARAN BAHWA PROGRAM KB SANGAT DIPERLUKAN UNTUK MEMBATASI JUMLAH PENDUDUK


Danrem 064/MY berbincang dengan Ka BKKBN Banten

Berkat kerjasama dengan TNI dengan programnya yaitu Pos Pelayanan KB Terpadu TNI Manunggal yang merupakan salah satu upaya menggerakkan masyarakat akan pentingnya Kependudukan dan KB, dengan jajaran Korem 064/MY, pada tahun 2011 lalu jajaran BKKBN Banten meraih predikat juara ke 7 dari 33 Provinsi se Indonesia yang meraih predikat yang cukup baik pada program KB. Hal tersebut disampaikan Ka BKKBN Provinsi Banten pada saat melaksanakan kunjungan ke Makorem 064/MY, bertempat di ruang kerja Danrem 064/MY, Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten.
Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi, sekaligus perkenalan dengan pejabat Ka BKKBN yang baru menjabat selama 1 bulan ini dan membicarakan tentang program kerja yang akan dilaksanakan oleh BKKBN pada tahun 2012 ini serta untuk lebih mensinergikan hubungan kerja antara BKKBN dengan Korem 064/MY yang selama ini telah berjalan dengan baik. Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Kasiintel Letkol Inf Joni Sam, Kasipers Letkol Caj Arifin Sitanggang, Kasi Ter Letkol Inf Sutanri Munawi, Dandenkes Serang Letkol Ckm dr. Asep Usmanto, Sp.B dan Kapenrem Mayor Caj Hermanus. Sedangkan dari BKKBN Provinsi hadir Ka BKKBN Drs. Aidin Tentramin, MA, Kabid Adpin Dra. Yeti Rismayati, Kabid KB Drs Budoyo dan Kasubdit Hub antar lembaga dan bina lini lapangan Bpk Ujang Sobari.
Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ka BKKBN Banten, karena dengan kunjungan ini akan memudahkan pelaksanaan program kerja KB di tahun 2012 ini. Menurut Danrem sekarang ini masyarakat perlu memiliki kesadaran bahwa Program KB sangat diperlukan untuk membatasi jumlah penduduk, ditengah-tengah permasalahan lapangan pekerjaan yang masih susah dan tingkat kesejahteraan penduduk yang masih rendah. Namun demikian tujuan dari program KB ini masih banyak pula sebagian orang yang tidak mengerti, sehingga masih ada penolakan. Maka untuk lebih menggiatkan program KB diperlukan sosialisasi yang lebih baik, sehingga kedepan semua pihak harus ikut diajak untuk mensuport program KB ini.
Kalau semua pihak sudah mensuport, maka program penyuksesan KB di Banten ini akan lebih meningkat lagi. Semua unsur harus dilibatkan baik itu dari unsur TNI maupun Polda Banten. Karena program ini merupakan program nasional, sehingga memerlukan keterlibatan dari semua unsur. Disamping itu dengan keberhasilan program KB di Banten ini, hasilnya akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Banten. Karena dengan jumlah penduduk yang tidak banyak, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat, juga stabilitas keamanan di Banten akan semakin baik.
Danrem menambahkan bahwa peran Babinsa, terutama Babinsa yang handal akan ditingkatkan. Mereka nanti akan diberikan pembekalan oleh BKKBN pada program orientasi Babinsa untuk memiliki kesamaan gerak dalam meningkatkan program KB di Provinsi Banten, utamanya dalam pelaksanaan pos pelayanan KB terpadu TNI manunggal. Danrem juga mengharapkan hasil program KB tahun 2011 yang lalu dapat dievaluasi untuk dapat dimaksimalkan pada tahun 2012 ini, dan apa saja peluang yang masih bisa dimaksimalkan, untuk mencapai kesuksesan dalam program KB tahun ini.
Ka BKKBN Banten menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadakan kegiatan sosialisasi maupun pelayanan pada even-even yang bermanfaat, seperti kegiatan Ulang Tahun Kabupaten, dll, untuk menarik simpati masyarakat mengikuti program KB. Menanggapi hal tersebut, Danrem menyarankan agar kegiatan pada even tertentu itu dapat diperluas pada daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh pelayanan BKKBN serta diperlukan publikasi yang lebih baik untuk tercapainya target program KB. Danrem menyampaikan bahwa pada kegiatan TMMD, jajaran Korem akan membantu bersama dengan Kodim-kodim untuk dimasukkan dalam salah satu program TMMD.
Kegiatan kunjungan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: