MENWA HARUS MEMILIKI KETERPANGGILAN JIWA UNTUK MENGABDI PADA BANGSA DAN NEGARA


Danrem 064/MY menerima kunjungan pengurus baru Menwa Mahabanten

Danrem 064/MY mengharapkan Menwa dengan Korem dapat bekerjasama dengan baik. Menurut Danrem mahasiswa yang ikut dalam organisasi menwa ini memiliki keterpanggilan jiwa untuk mengabdi pada bangsa dan Negara. Dengan situasi bangsa kita seperti sekarang ini, membutuhkan pemuda-pemuda yang memiliki semangat seperti itu. Hal tersebut disampaikan Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, di ruangan kerjanya Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang, saat menerima kunjungan Pejabat baru Menwa Mahabanten. Kamis, (2/2).
Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Resimen Menwa Mahabanten Bp. Nana Sukmana, SE, Kasmen Menwa Bp. Hasan Basri, Aspers Menwa Hikmat Kurniawan, Koordiklat Menwa Dedik Dehiki dan Danki Menwa Untirta Moh Akbar Budiman. Sementara Danrem didampingi oleh Kasi Ter Letkol Inf Drs. Sutanri Munawi, Kasi Intel Letkol Inf Joni Sam dan Kapenrem Mayor Caj Hermanus.
Lebih lanjut Danrem mengharapkan agar bentuk kerjasama yang nyata dapat diwujudkan melalui penanggulangan bencana, dimana saat ini Menwa mahabanten telah memiliki Den Gana (Detasemen Siaga Bencana), maka diharapkan dapat bergabung dengan posko Korem dan satuan jajaran Kodim untuk bersama-sama mengatasi bencana, baik pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana. Karena untuk menghadapi krisis apapun semua elemen harus bersatu termasuk dengan Menwa Mahabanten.
Danmen Menwa Mahabanten menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tanggal 7 Pebruari 2012, menwa Mahabanten akan mengadakan Diklatsar dan Suskalak B bertempat di Dodiklatpur Rindam III/Slw di Ciuyah yang akan dilaksanakan selama 10 hari dan diikuti oleh 150 orang. Dengan adanya kegiatan tersebut Danrem akan membantu terlaksananya kegiatan tersebut, termasuk juga rencana pelantikan pejabat baru Resimen Mahasiswa Mahabanten.
Danrem 064/MY berharap agar menwa Mahabanten dapat menunjukkan kontribusinya dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan agar keberadaan Menwa terlihat nyata dan bukan sekedar retorika saja, namun benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kendala menwa Mahabanten menurut Danrem adalah banyak kalangan mahasiswa yang tidak mengenal apa itu menwa, oleh karena itu menwa harus melakukan langkah-langkah agar mahasiswa di setiap perguruan tinggi di Banten ini mau menjadi anggota menwa. Langkah-langkah tersebut diantaranya : dengan memberikan sosialisasi kepada mahasiswa lain akan kelebihan menjadi anggota menwa, menwa juga harus memberikan kontribusi terhadap perguruan tinggi dan anggota menwa harus dapat menjadi contoh yang baik dalam sikap dan perbuatannya.
Pada kesempatan itu pula Danrem 064/MY menyampaikan pesan kepada anggota Menwa Mahabanten agar menwa jangan menjadi bagian dari masalah tetapi menjadi bagian dari solusi terhadap masalah tersebut, menwa jangan mudah terprovokasi, anggota menwa itu cinta tanah air serta keberadaan menwa di kampus tidak menunjukkan sikap dan tindakan yang arogan.
Pertemuan tersebut berlangsung tertib dan aman serta penuh dengan suasana keakraban. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: