PENGARAHAN ORANG TUA/WALI DAN CALON TAMTAMA PK TNI AD GEL I TA.2012 DI MAKOREM 064/MY


Danrem 064/MY memberikan pengarahan kepada orangtua/wali dan calon tamtama PK TA.2012

Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para orang tua/wali calon tamtama PK TA.2012, atas kehadirannya di Makorem. Karena dengan kehadirannya maka para orang tua / wali akan mendapatkan penjelasan yang benar mengenai proses pendaftaran dan seleksi calon tamtama yang diikuti oleh putranya masing-masing. Dalam pelaksanaan seleksi nantinya para calon harus mengikutinya sesuai dengan prosedur/tata tertib yang telah ditetapkan. Diharapkan para calon dapat mengikuti seleksi tersebut dengan sungguh – sungguh. Demikian disampaikan Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito kepada orang tua/wali calon tamtama PK TA.2012 di Aula Makorem 064/MY, Jl Maulana Yusuf No. 9 Serang Banten, Selasa (24/1).

Lebih lanjut Danrem 064/MY menegaskan bahwa pada Seleksi Penerimaan Calon Tamtama ini tidak ada unsur KKN dan sehingga hasil seleksi nantinya akan benar-benar mendapatkan Calon Tamtama sesuai yang di harapkan dan siap mengikuti pendidikan nantinya. Karena pendidikan secata yang nanti akan diikuti oleh peserta yang lulus seleksi bukan kegiatan yang ringan, karena hampir semua kegiatan menggunakan fisik. Disamping itu penyesuaian diri juga sangat di perlukan bagi peserta didik di dalam mengikuti kegiatan dilembaga Pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf. Joko Warsito, Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan S.Sos, Kasi pers Korem 064/MY Letkol Caj Arifin Sitanggang, Dandenkesyah Letkol Ckm Asep, Kasi Intel Korem 064/MY Letkol Inf. Joni Sam, Kaajenrem 064/MY Mayor Caj Wiginarto, Kajasrem 064/MY Kapten Inf Syamsirmas, serta dihadiri oleh orang tua/wali sebanyak 135 orang dan Calon Tamtama PK 150 orang.

Pada kesempatan bertanya, orang tua calon mengajukan pertanyaan, diantaranya : yang menanyakan tentang bagaimana cara mengatasi apabila ada pihak yang menawarkan kepada Calon apabila ingin Lulus seleksi harus memberikan sejumlah uang. Menanggapi pertanyaan ini Danrem 064/MY akan mengantisipasi hal tersebut dan akan menindak tegas apabila terjadi kecurangan dalam penerimaan seleksi nantinya, Disamping itu Danrem menegaskan bahwa Seleksi Penerimaan Calon Tamtama ini Panitia akan mengawasi langsung dalam pelaksanaannya, oleh karena itu bagi orang tua calon tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut,karena kelulusan hasil test nantinya murni hasil test dari para calon yang akan dirangking, dan dari hasil rangking tersebut yang akan menentukan kelulusan calon.

Selanjutnya oleh panitia seleksi disampaikan penjelasan tentang materi seleksi, diantaranya seleksi administrasi oleh Kaajen Korem 064/MY Mayor Wigiantoro, seleksi kesehatan oleh Dandenkesyah Serang dr. Asep, seleksi kesemaptaan jasmani oleh Kajasrem Kapten Inf Syamsirmas dan seleksi Mental Idiologi oleh Kasi Intelrem 064/MY Letkol Inf Joni Sam.

Sebelum acara di tutup Komandan Korem 064/MY menekankan kembali kepada seluruh orang tua calon untuk selalu memotivasi terhadap anaknya agar bersemangat dalam mengikuti seleksi, sehingga dapat memperoleh hasil yang yang maksimal. Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar.(Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: