KASREM 064/MY SECARA RESMI MENUTUP LATIHAN TEKNIS DAN TAKTIS YONIF 320/BP


Kasrem 064/MY sedang memeriksa pasukan upacara.

Selama lima hari ini para peserta Latihan Teknis dan Taktis Yonif 320/BP telah menyelesaikan berbagai drill lattis dan latnis yang diberikan dengan serius dan tekun. Dengan berakhirnya kegiatan latihan ini berarti para peserta telah menuntaskan semua tahapan materi latihan teknis dan taktis tingkat Batalyon secara keseluruhan. Perlu saya ingatkan, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan tersebut. Hal yang sangat mendasar adalah bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para prajurit dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi terutama menyangkut materi teknik dan taktik operasi lawan insurjensi, drill kontak dan pertempuran jarak dekat pada medan tugas yang sebenarnya.

Demikian amanat Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Darmawan, S.Sos, yang bertindak selaku Irup pada Upacara Penutupan Latihan Teknis dan Taktis tingkat Batalyon 320/BP, bertempat di lapangan upacara Yonif 320/BP Cadasari Pandeglang Banten, (Rabu 21/12). Hadir dalam Upacara tersebut Kasi Pers Korem 064/MY Letkol Caj Arifin Sitanggang, Kaminvet Pandeglang Mayor Inf Rosad, Wadanyon 320/BP Mayor Inf Mustofa, Wadandenkes Serang Mayor Ckm Yudha dan para pendukung latihan serta pelaku latihan anggota Yonif 320/BP sejumlah 635 orang.

Selanjutnya Danrem mengharapkan agar pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama latihan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sementara kekurangan dan kelemahan yang dijumpai dalam latihan ini agar diperbaiki dan disempurnakan sehingga ke depan kita dapat lebih optimal dalam pelaksanaan tugas operasi. Selanjutnya kemampuan yang telah dimiliki harus kalian tambah dengan berbagai kegiatan yang dapat menciptakan peningkatan kinerja satuan dalam mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan oleh komando atas.

Adapun kegiatan latihan teknis dan taktis Yonif 320/BP ini telah dilaksanakan selama 5 hari bertempat di sekitar Mako Yonif 320/BP dan telah di laksanakan dengan hasil yang baik, tertib dan aman.( Penrem 064/MY ).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: