UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN TEKNIS DAN TAKTIS YONIF 320/BP TA.2011


Kasrem 064/MY sedang memeriksa pasukan upacara.

Pada hari Kamis (15/12) Pkl 15.00 Wib dilaksanakan upacara Pembukaan Latihan Teknis dan Taktis Yonif 320/BP TA.2011 bertempat di lapangan upacara Yonif 320/BP. Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kasrem 064/MY Letkol Inf Budhi Dharmawan S.sos, sementara itu pejabat lain yang hadir adalah Dandim Serang Letkol Inf Nur.Wahyu Widodo, Para Kasi Korem 64/MY, Dandenpal Serang, Dandenbekang Serang, Wadandenpom dan Wadanyonif 320/BP. Bertindak sebagai Dan Upacara Kapten Inf.Nurwaliyanto dan Perwira Upacara Lettu Inf.Nugroho M.Nur.
Latihan Teknis dan Taktis ini di ikuti sebanyak 5 Kompi Pasukan (635 Orang pelaku), Latihan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 15 s/d 21 Desember 2011 (2 hari Latihan Teknis di Mako Yonif 320/BP,dan 3 hari Latihan Taktis di Lapangan atau Medan sebenarnya. Adapun materi yang dilatihkan adalah :
1. Tehnik Drill Kontak
a). Kontak Depan c). Kontak Belakang
b). Kontak Samping
2. Teknik PJD (Pertempuran Jarak Dekat)
a). Tembak Gerak c). Serbuan Ruangan
b). Transisi pergantian jat panjang ke Pistol
3. Teknik Sermukim (Serangan Pemukiman)

Dalam Amanatnya Danrem 064/MY Kolonel Inf.Joko Warsito yang di bacakan oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan S Sos menyampaikan bahwa Latihan Teknis dan Taktis tempur perlu dilaksanakan, agar seluruh Prajurit Yonif 320/BP dapat belajar dan berlatih secara aplikatif berbagai materi tehnik dan taktik tempur yang akan di latihkan nanti, Sesuai dengan tujuan utama latihan adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauhmana kemampuan dan kemahiran seluruh anggota khususnya dalam tugas tempur. Sehingga dengan seluruh kemampuan yang dimiliki selama ini akan dapat mengaplikasikan materi teknik dan taktik operasi lawan insurjensi, drill kontak dan pertempuran jarak dekat pada medan tugas yang sebenarnya.
Sementara itu sasaran kualitatif yang harus dicapai dari kegiatan latihan ini adalah agar peserta latihan dapat memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat Batalyon dalam tugas tempur. Juga untuk menyeragamkan esensi materi latihan baik teknis maupun taktis bertempur dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini untuk menghadapi tugas dimasa yang akan datang.
Setelah upacara selesai, para peserta latihan mendapat pengarahan dari Pasi Ops Yonif 320/BP Lettu Inf.Yudi Eka Pangestu, yang mengharapkan agar para peserta mengikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya, agar sasaran latihan dapat tercapai dengan baik. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: