KOREM 064/MY MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA DENGAN PENUH HIKMAT


Kasrem 064/MY sedang memeriksa pasukan upacara.

Upacara memperingati Hari jadi TNI AD yang dikenal dengan Hari Juang Kartika di Makorem 064/MY diperingati dalam suasana yang penuh hikmat. Bertempat di lapangan upacara Makorem 064/MY Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten (Kamis, 15/12). Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Komandan Upacara Kapten Arh Iyus dan Perwira upacara Lettu Arm Siswoyo. Hadir dalam upacara tersebut Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY dan 10 SST peserta upacara, yang terdiri dari Yonif 320/BP, Denpom, Denkesyah, Denpal, Denbekang, dan anggota Makorem 064/MY.
Pada kesempatan itu, inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang menyampaikan bahwa sebagai salah satu pilar bangsa yang menompang tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI Angkatan Darat harus tetap kuat, kokoh, handal dan konsisten dalam memenuhi kewajibannya sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara di darat, serta harus senantiasa manunggal dengan rakyat. Oleh karena itu persatuan dan kesatuan bangsa merupakan prasyarat utama dalam memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Tanpa kesatuan dengan rakyat, mustahil tercipta TNI Angkatan Darat yang mampu menjalankan perannya sebagai kekuatan penangkal, penindak dan pemulih.
Harapan-harapan itu, sejalan dengan tema yang diangkat pada Hari Juang Kartika kali ini, yaitu “Dengan Dijiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, TNI Angkatan Darat Bersama Segenap Komponen Bangsa, Siap Menjaga Integritas dan Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Sejalan dengan itu, maka pembangunan TNI Angkatan Darat saat ini dan ke depan, diarahkan bagi terwujudnya Kekuatan Pokok Minimun atau Minimum Essential Force (MEF), dilakukan dengan meningkatkan kesiapan operasional satuan, kualitas Sumber Daya Manusia, kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya, serta tertib administrasi.
Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa, perkembangan ekonomi Indonesia dewasa ini semakin baik, sehingga negara telah mengalokasikan dana cukup besar bagi TNI Angkatan Darat melaksanakan modernisasi Alutsistanya 3 tahun ke depan. Dimana dalam hal ini lebih dari 20 tahun TNI Angkatan Darat tidak melakukan modernisasi Alutsista yang sudah cukup tua usianya.
Dalam amanatnya Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat, disertai permohonan maaf yang tulus atas keterbatasan dan kekurangan yang ada. TNI Angkatan Darat sangat menyadari, upaya yang dilakukan sampai saat ini, masih belum dapat sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat luas.
Oleh karenanya TNI Angkatan darat kami selalu mengharapkan dukungan dan masukan serta mohon do’a restu, agar ke depan dapat semakin dicintai dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Angkatan Darat sangat berterima kasih dan menghargai setiap koreksi dan kritikan masyarakat yang bersifat membangun, karena hal itu merupakan wujud kepedulian dan kecintaan masyarakat kepada Angkatan Darat.
Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan nonton bareng pelaksanaan upacara Hari Juang Kartika yang diselenggarakan secara terpusat di Lap. Manunggal Brigif 15/Kujang II Cimahi, melalui siaran langsung dari TVRI, bertempat di aula Makorem 064/MY.
Dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ini, Korem 064/MY dan jajarannya telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pemberian tali asih kepada warakawuri.(Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: