DANREM 064/MY BUKA LATIHAN GELADI POSKO- II YONIF 320/BP


Danrem 064/MY sedang menyematkan tanda peserta geladi posko II yonif 320/BP

Kegiatan Geladi Posko II Yonif 320/BP yang kita laksanakan ini, adalah kegiatan yang penting dan bernilai strategis dalam membangun kesiapan satuan. Oleh karena itu suatu keharusan bagi satuan manapun untuk setiap saat melakukan kegiatan latihan secara terprogram, bertingkat dan berlanjut. Hal ini perlu diperhatikan, karena untuk membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugasnya dibutuhkan program latihan yang komprehensif dalam berbagai aspek dan tingkatannya. Semakin intensif melakukan program latihan, maka kemampuan satuan akan semakin tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Demikian disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito yang bertindak selaku Irup dan sekaligus membuka pelaksanaan Geladi Posko-II Yonif 320/BP TA.2011 bertempat di lapangan upacara Yonif 320/BP Cadasari Pandeglang Banten, Senin (12/12). Hadir pada upacara pembukaan tersebut Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Danyonif 320/BP Letkol Inf Heldi Wira, Para Kabalak Aju Korem dan Para Perwira Staf Batalyon 320/BP.

Tujuan pelaksanaan Geladi Posko II Yonif 320/BP adalah untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektivitas fasilitas di satuan markas komando satuan.

Adapun sasaran yang harus dicapai dari kegiatan geladi posko-II adalah:

1. Meningkatkan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengaplikasikan teknik pekerjaan staf, pelayanan markas komando, gelar posko, pemindahan posko dan pengamanan posko.
2. Meningkatkan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengaplikasikan prosedur hubungan komandan dan staf, prosedur koordinasi dan prosedur perhubungan.
3. Meningkatkan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam melaksanakan tata cara pencatatan, komunikasi dan tata cara pelayanan yang berlaku pada posko.
4. Meningkatnya kemampuan kinerja dan efektivitas pekerjaan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mendukung operasi.
5. Meningkatnya kemampuan kinerja dan efektivitas pekerjaan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam merencanakan dan melaksanakan pelayanan dukungan administrasi.
6. Meningkatnya kerja sama dan keterpaduan antara komandan dan staf, unsur pelayanan markas serta unsur-unsur satbanmin dalam mendukung operasi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem mengingatkan untuk mempedomani tehnik penyelenggaraan latihan geladi posko-II ini secara baik dan benar. Serta memperhatikan faktor keamanan,baik personel, materiil maupun berita dalam setiap tahap kegiatan.(Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: