ANGGOTA KOREM 064/MY MENERIMA PENYULUHAN HUKUM


Anggota korem 064/MY sedang menerima penyuluhan hukum dari Kumdam III/Slw

Sebanyak 180 orang anggota Makorem 064/MY, Kodim 0602/Serang dan Balak Aju Korem 064/MY menerima penyuluhan hukum dari Kumdam III/Siliwangi, bertempat di Aula Makorem 064/MY Jl.Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Senin (21/11).

Hadir sebagai penyuluh dalam kegiatan tersebut Waka Kumdam III/Slw Letkol Chk (K) Tetty Meliana dan Mayor Chk Agung Sumariyono Kaurdal Situud Kumdam III/Slw, dengan materi yang disampaikan berkaitan dengan tindak pidana terhadap ketidak hadiran tanpa ijin (THTI) dan desersi, Tindak Pidana terhadap kesusilaan, proses penyelesaian perkara serta bentuk dan jenis sanksi pelanggaran lalu lintas.

Komandan Korem 064/MY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos, menyampaikan bahwa semua warga negara sama kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya, sesuai dengan pasal 27 ayat (1) UUD Tahun 1945. Hal ini menunjukan apapun agama, profesi, kedudukan sosial, suku, dan lain-lain adalah sama di muka hukum. Demikian halnya profesi sebagai Prajurit TNI dan PNS adalah sama di muka hukum. Untuk itulah maka penyuluhan hukum yang kita lakukan pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum bagi personel TNI jajaran Makorem 064/MY agar dapat memahami masalah hukum,

Lebih lanjut Komandan Korem 064/MY mengharapkan agar seluruh anggota bisa memahami materi hukum yang disampaikan untuk dipedomani guna mencegah melakukan pelanggaran, mengingat sampai saat ini masih terjadi beberapa kasus pelanggaran seperti disersi, asusila, laka lalin dan lain sebagainya. Kondisi ini tentunya dapat merugikan diri sendiri khususnya dan institusi TNI AD pada umumnya karena biaya pembentukan seorang prajurit cukup besar, dengan meningkatnya kesejahteraan prajurit dan PNS melalui penerimaan tunjangan kinerja diharapkan tidak terjadi lagi kasus pelanggaran dan berupaya untuk meningkatkan kinerja sesuai fungsi dan tugas tanggung jawab masing-masing.

Demikian kegiatan penyuluhan hukum ini berlangsung dengan tertib dan lancar, dan diakhiri dengan acara tanya jawab yang diikuti oleh para peserta yang hadir dengan penuh antusias. Kegiatan penyuluhan hukum selanjutnya akan diadakan di Kodim 0601/Pandeglang, Kodim 0603/Lebak dan Kodim 0623/Cilegon. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: