LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA TINGKAT SMP DAN SMU SEWILAYAH KOREM 064/MY


Danrem 064/MY Kol Inf Joko Warsito memberikan sambutannya

Pembinaan bela negara adalah segenap upaya pekerjaan dan kegiatan untuk menumbuhkan nilai nilai bela negara bagi seluruh warga negara. Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN) di lingkungan pendidikan yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (9/11) bertempat di Aula Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No 9 Serang. Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pertahanan, yang dilaksanakan saat ini di wilayah Korem 064/MY, dengan sasaran menanamkan dan menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kesadaran bela Negara secara dini bagi para siswa/siswi untuk menjadi patriot yang bermoral Pancasila, sopan dan ksatria.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menyampaikan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan ini memiliki dua makna yang strategis, yaitu sebagai sarana untuk lebih memahami dan mendalami jati diri sebagai warga Negara Indonesia, khususnya sebagai generasi muda dalam usaha Bela Negara. Sehingga diharapkan benar-benar menjadi siswa yang memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi. Di sisi lain dapat berperan aktif dalam membangun karakter kebangsaan yang berkualitas dengan kadar iman yang tangguh, berbudi pekerti luhur dan disertai jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara Indonesia.
.Hadir dalam acara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Dan Yonif 320/BP, para Kasi Korem, para Kabalak Aju, para Pasi Ter Kodim jajaran Korem 064/MY, Sekretariat Kesbangpol Banten, Kabid Dispenda Kemenag Banten, tokoh masyarakat Banten Bp Najmudin Busro, para guru pendamping serta siswa siswi dari tiap tiap sekolah sejumlah 300 orang.
Dalam lomba cerdas cermat Bela Negara ini para peserta lomba harus mampu menjawab dan mengikuti babak tematik, babak benar salah dan babak rebutan. Adapun juri dan tim penilai berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten dibantu oleh Korem 064/MY.
Selanjutnya yang keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Pandeglang, SMA Al-Inayah Kota Cilegon dan SMAN 1 Bayah Lebak serta SMAN 2 Kota Serang sebagai juara harapan.
Sedangkan untuk juara 1, 2 dan 3 untuk tingkat SMP direbut oleh SMPN 1 Kota Cilegon, SMPN 10 Cipocok Jaya Kota Serang, SMPN 1 Rangkas Bitung untuk juara harapan ditempati oleh SMPN 1 Kaduhejo Pandeglang. Semua pemenang menerima Piala/tropy serta dan uang pembinaan.
Menutup acara Lomba Cerdas Cermat Bela Negara ini, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi menyukseskan lomba cerdas cermat ini, dengan harapan semoga kerja sama dan kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan di masa yang akan datang, serta diharapkan kepada para peserta agar tetap belajar dan berlatih dengan baik, jauhkan diri dari hal-hal yang bertentangan dengan norma hukum dan agama. Lakukanlah kegiatan yang positif agar nantinya menjadi tunas – tunas bangsa yang dapat diharapkan dan diandalkan, serta berakhlak dan berbudi luhur sebagai generasi penerus bangsa.
Demikianlah kegiatan Lomba Cerdas Cermat Bela Negara tingkat SMP dan SMA se wilayah Korem 064/MY berlangsung dengan tertib dan dan lancar diakhiri dengan foto bersama Danrem 064/MY dengan para pemenang. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: