DANREM 064/MY MEMBUKA PELAKSANAAN TMMD KE 87 DI KOTA CILEGON


Danrem 064/MY sedang memberikan bahan kontak TMMD ke 87

Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan tni, kementrian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. Selain itu, tmmd juga merupakan sarana bagi usaha-usaha mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia. Melalui program tmmd, diharapkan dapat membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaannya yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem “bottom up planning”

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito pada upacara pembukaan TMMD ke 87, bertempat di Lapangan Bola Tong Kel Kebonsari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Senin (10/10).

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini situasi nasional masih diwarnai berbagai gangguan keamanan dalam negeri (internal security), serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (public security), seperti aksi teroris, gerakan separatis, benturan fisik antar masyarakat/kekerasan horizontal, di beberapa wilayah tanah air, yang memerlukan perhatian seluruh komponen bangsa. Oleh karenanya, TMMD yang dalam kegiatannya mencakup kegiatan fisik dan non fisik dapat dijadikan sarana untuk mendeteksi secara dini setiap ancaman yang terjadi di daerah, dan wadah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat bela negara,. Melakukan upaya pencegahan yang efektif dalam menjaga kemanan melalui peran aktif kowil dalam berbagai kegiatan di daerah. Untuk memenuhi harapan dan keinginan kita bersama, beliau mengharapkan agar kegiatan TMMD ini terus ditingkatkan dalam pelaksanaannya, dan dikembangkan secara maksimal.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut Walikota Cilegon, Para Pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon, Sekretaris Babinminvetcaddam III/Slw Letnan Kolonel Inf Malwi Sulardi, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP, Danlanud Gorda serta pejabat TNI dan Polri se wilayah kota Cilegon.

Sementara itu peserta upacara yang hadir berjumlah 100 orang terdiri dari 1 SST Yonif 320, 2 SST Kodim 0603/Lbk, 1 SST Lanal Banten, 1 SST Tim Teknis, Tim Kesehatan, Tim Tibmas dan Tim Penerangan/Bintal, ditambah 1 SST Polsek, PNS Kecamatan, dan para pelajar SD s.d SMA setempat. Disamping itu hadir pula para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda sekitar kec Citangkil.

Setelah kegiatan upacara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemberian bahan kontak berupa semen dan bibit pohon. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TMMD, terutama meninjau rumah yang akan direhab oleh Danrem 064/MY, Walikota Cilegon didampingi oleh hadirin dan tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Adapun kegiatan TMMD di Kecamatan Citangkil ini akan berlangsung selama ± 21 hari ini, difokuskan pada sasaran Fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 2100 meter dengan lebar 3 meter, pengerasan jalan sepanjang 2100 m lebar 3 m, pekerjaan TPT sepanjang 26 meter, pekerjaan gorong-gorong sebanyak 6 buah, rehab ringan musholla sebanyak 2 unit dan rehab ringan rumah sebanyak 2 unit.

Untuk sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan dalam bidang PPBN, Hukum, Kesra, Kamtibmas, Ekonomi, KB, Narkotika, Kesehatan, Budidaya Air Tawar dan Koperasi. Dan akan melibatkan personel yang terdiri dari 2 SST Kodim 0623/Clg, 1 SST Yonif 320/BP, 1 SST Lanal Banten dan 1 Tim Tehnis Gabungan. (Penrem 064).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: