TNI SE-WILAYAH KOREM 064/MY MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN KE- 66 HARI JADI TNI TH.2011


Irup sedang memeriksa pasukan

Seluruh Prajurit TNI di wilayah Korem 064/MY melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-66, bertempat di Alun-alun Barat kota Serang, Rabu (5/10). Hadir dalam Upacara Peringatan HUT TNI yang ke-66 Wakil Gubernur Banten Drs H. Masduki, M.Si, Kajati Banten Resianna .N, Kapolda Serang Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Rudianto, Dan Lanal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna Bupati Serang H.Taufik Nuriman, Walikota Serang, Unsur Muspida dan Muspika, Unsur TNI dan Polri, Danlanud Gorda, Satpol PP, FKPPI, dan Pramuka.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf. Joko Warsito dan Komandan Upacara Letkol Inf Ari Yulianto Danyon 11/Grup 1 Kopassus dan perwira upacara Mayor Inf Dadi Sutandi Pasi Lat Korem 064/MY. Dengan tema ““Dengan keterpaduan dan Profesionalisme, TNI bersama komponen Bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI” . Peserta upacara berjumlah 850 orang yang terdiri dari 1 pok Korsik,1 pok Gab Pamen dan Pama TNI/Polri, 1 sst Denpom 4 Serang, 1 ssk Grup 1 Kopassus, 1 ssk Yonif 320/BP, 1 ssk Korem 064/BP, 1 ssk Kodim Jajaran, 1 sst Lanal Banten, 1 sst lanud Gorda, 1 sst Brimob, 1 sst Polda Banten, 1 sst PNS Korem, 1 sst Satpol PP Banten, 1 sst PPM, 1 sst FKPPI, 1 sst Menwa, 1 sst Pramuka.

Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 064/MY mengatakan Bahwa, TNl lahir dari pangkuan rakyat ditengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara. karena itu, TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional. Sebagai tentara rakyat, TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan negara. kemudian sebagai tentara pejuang, TNI tidak akan pernah berhenti dalam berjuang mewujudkan cita-cita bangsa. sedangkan sebagai tentara nasional, TNI akan membela kepentingan negara diatas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan agama.

Lebih lanjut disampaikan dalam usianya yang ke-66 tahun ini TNI tampil dengan postur yang semakin solid dan profesional, serta berkemampuan untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya, dalam rangka mengibarkan sang merah putih di seluruh penjuru tanah air yang kita cintai.

Usai kegiatan Upacara di lanjutkan dengan beberapa acara tambahan, yaitu :
1. Pemberian Penghargaan kepada Tokoh Prov Banten yang berperan Aktif dan membantu tugas-tugas TNI sehingga tugas Pokok TNI di Prov. Banten dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun Tokoh-Tokoh yang mendapatkan Penghargaan tersebut adalah :
a. Bpk. Prof. DR Wahab Afif, Tokoh Agama Ka. MUI Prov. Banten.
b. Bpk. Prof. DR. Suparman Usman SH, Tokoh Agama Ka. Forum Kerukunan Umat Beragama Prov. Banten.
c. Bpk. A. Aminudin Ibrahim LNM, Tokoh Agama Ka. Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Prov. Banten.
d. Bpk. H. Embay Mulya Syarif, Tokoh Masyarakat Banten.
e. Bpk. Tubagus Aat Syafaat, Sos. Msi, Tokoh Masyarakat Banten.
f. Bpk. Drs. KH. Mahmudi Msi, Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren Al- Mubarokh Kota Serang.
g. Bpk. Nadjmudin Busro, Tokoh Sejarawan masyarakat Banten.
h. Bpk. H. Gunawan, Tokoh masyarakat Pandeglang.
i. Bpk. H. Kasmin, Tokoh masyarakat Lebak.
j. Bpk. Wisnu Kuncoro, Direktur Krakatau Daya Listrik Cilegon.
2. Pemberian hadiah kepada para juara Lomba Karya Tulis 4 Pilar Kebangsaan. Yang diberikan oleh Kapolda Banten dan Kajati Banten, kepada :
a. Kategori Mahasiswa / Umum.
1) Doni Aprianto, mahasiswa Untirta Serang.
2) Rinrin Yuniasari, Guru SMAN 1 Cimarga.
3) Muhammad Hamdani, Mahasiswa Untirta Serang,
4) Rosita, Mahasiswa IAIN SMH Banten.
b. Kategori SMA/Sederajat.
1) Eva Nurkmala, SMAN I Malingping
2) Tiraz Aulia Aminin, SMAN I Malingping
3) Mohammad Leonardo, SMAN 1 Ciruas.
4) Amin Al-Hasani, MA Nurul Huda.
3. Pemberian hadiah kepada para juara Turnamen Bola Voli. Yang diberikan oleh Ketua DPRD Banten, kepada :
a. Tim Putra :
1) Tim Bola voli STIE Banten.
2) Tim Bola voli Cimuncang Club.
3) Tim Bola voli RSUD Pemda Serang.
4) Tim Bola voli Lebay Serang.
b. Tim Putri :
1) Tim Bola voli STIE Banten.
2) Tim Bola voli SJVC Serang.
3) Tim Bola voli Albar Kota Serang.
4) Tim Bola voli RSUD Pemda Serang.
4. Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Prajurit Teladan di satuan TNI wilayah Banten. Yang diberikan oleh Wagub Banten kepada :
a. Pelda Nano Kuswana NRP 562189, Bati Bung Ramil 0301/Rangkas Bitung Dim 0603/Lebak.
b. Kelasi Kepala Pom Muhammad Nanang Bukhori NRP 101434, Ta Taud Denpom Lanal Banten.
c. Serma Ikhwanto NRP 519201 Bintara Den TNI AU Gorda.
d. Serda I Komang Ardi NRP 31960352560475, Ba Yon-11 Grup I/Kopassus.
5. Wisuda Purna Tugas anggota jajaran Korem 064/MY sebanyak 16 orang menerima piagam penghargaan, yang diberikan oleh Danrem 064/MY.

Usai kegiatan upacara di Alun-alun Barat Kota Serang, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran yang dilaksanakan di Aula Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua FKUB Provinsi Banten Bpk. Prof. DR. Suparman Usman SH, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada TNI yang telah banyak memberikan kemajuan bagi pembangunan provinsi Banten, termasuk dalam peningkatan kerukunan beragama.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY, mengajak seluruh prajurit TNI di wilayah Korem 064/MY untuk menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai ajang introspeksi terhadap segala kekurangan yang masih ada, dan bagaimana upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkannya. Dan pada kesempatan itu Danrem mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan pada TNI dalam melaksanakan tugasnya, serta mohon maaf apabila masih terdapat prajurit TNI yang masih perlu pembinaan.
Pada kesempatan itu pula diberikan sejumlah 5 unit kendaraan bermotor Honda revo, kepada para Babinsa, yang diserahkan oleh Danrem 064/MY. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda dan kegiatan ramah tamah. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: