DANREM 064/MY RESMIKAN KAMPUNG PANCASILA DAN SEKOLAH ANTI KORUPSI DI STKIP SETIABUDI RANGKAS BITUNG


Danrem 064/MY sedang memberikan sambutan

Generasi muda perlu dibentengi atas penyakit korupsi yang kini mewabah.karena itu, sejak dini anti-korupsi harus ditanamkan. Demikian ditegaskan Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito saat menghadiri peresmian sekolah terbuka anti korupsi, kampung Pancasila dan kantin kejujuran dikampus STKIP Setia Budhi Ragkasbitung,Minggu(18/9).

Lebih lanjut Danrem menambahkan bahwa saat ini harapan kita untuk memutus mata rantai perilaku korupsi ada pada adik-adik pelajar. Kami mendukung penuh adanya sekolah terbuka Anti Korupsi dan Kampung Pancasila ini. Dengan diselipkannya nilai-nilai kejujuran sejak dini, saya yakin bangsa ini kelak akan terbebas dari penyakit korupsi ini.

Meskipun TNI bukan aparat penegak hukum, TNI selalu berada didepan dalam menjaga kedaulatan Negara dan upaya memutus mata rantai korupsi dinegeri ini, misalnya dengan memberikan pahaman soal kebangsaan dan Pancasila. Bila kita memahami arti kebangsaan dan Pancasila, saya kira perilaku korupsi di negeri ini bisa ditangkal, tegas Danrem 064/MY.

Sementara itu Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Drs. Suharja, M.Pd mengatakan, pihaknya siap mengaplikasikan materi anti-korupsi dengan memasukkan mata pelajaran pemahaman korupsi, salah satunya dengan memberikan pemahaman akan bahaya korupsi. Selain itu, kami juga telah membuka kantin kejujuran dimana setiap pembeli melayani dan membayar sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama sambutan-sambutan dari Ketua STKIP, Sambutan Bupati Lebak dan Sambutan Danrem 064/MY. Selanjutnya sesi kedua dilaksanakan talkshow, sebagai pemandu bpk Koswara dan narasumbernya Bpk Dr Dodi Susanto, Ketua STKIP Setia Budhi, Danrem 064/MY, Rektor Untirta Serang dan Asda I Kabupaten Lebak yang disiarkan Banten Raya TV.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lebak Mulyadi yang diwakili Asda I Haryono, Forum komunikasi pimpinan Daerah Lebak, Rektor Universitas Tirtayasa Banten dan Dandim Lebak Letkol Czi Roedi Widodo, Ketua STKIP Setia Budhi dan STISIP bersama Toga, Tomas, Toda dan 700 orang Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banten. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: