KUNJUNGAN KERJA PANGDAM III/SLW KE MAKOREM 064/MY


Pangdam III/Slw sedang memberikan pengarahan kepada warga korem 064/MY

Korem 064/MY mendapatkan kunjungan pertama dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Munir yang didampingi oleh Ibu Muhammad Munir pada kunjungan kerjanya selama 1 hari ke Makorem 064/MY, Senin (12/9).

Pada pkl 07.00 wib, Pangdam beserta rombongan tiba di Korem 064/MY. Para pejabat yang turut serta mendampingi Pangdam dalam kunjungannya di Korem 064/MY, antara lain Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Kasim Genawi, Aspers Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw dan Kapendam III/Slw. Sementara dari Makorem 064/MY Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Para Dandim, Para Kasi Korem dan Kabalak Aju Korem.

Kegiatan yang dilaksanakan pada kunjungan tersebut adalah Pangdam III/Slw menerima Paparan satuan dari Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito dan dilanjutkan dengan kegiatan Silaturahmi bersama Muspida Provinsi Banten, yang dihadiri oleh Wagub Banten, Ketua DPRD Banten, Kapolda Banten, Kabinda Banten, Kajati Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Kakanwil Kemenag Banten, Ketua MUI Banten, Ketua FSPP (Forum Silaturahmi Pondok Pesantren), Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Ketua Pepabri Banten, Dan grup I/Kopassus, Danlanal Merak, Danlanud Gorda, Ketua FKPPI, Dirut Krakatau Steel, Dirut PT Indonesia Power Suralaya, Bpk. H.Embay dan Bpk Nadjmudin Busro (Tomas). Kegiatan silaturahmi berlangsung selama kurang lebih satu jam dalam suasana yang penuh keakraban. Sementara pada kesempatan yang sama ibu Ketua Persit Daerah III/Siliwangi mengadakan pertemuan dengan Ibu-ibu persit Koorcab Rem 064 dan dilanjutkan dengan peninjauan TK Kartika Serang.

Setelah kegiatan silaturahmi, dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya berupa pengarahan Pangdam kepada warga Korem 064/MY, yang dihadiri oleh 600 orang anggota dan ibu-ibu persit dari Makorem 064/MY, Kodim jajaran Korem 064/MY, Yonif 320/BP, dan Balak Aju Korem 064/MY.

Pada pengarahannya Pangdam III/Slw menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kesempatan kunjungan yang pertama ini Pangdam ingin bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan prajurit Korem 064/MY.
2. Mengharapkan kepada anggota agar melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggungjawab, para prajurit di kowil juga harus mengerti akan tugasnya masing-masing, terutama sebagai aparat kewilayahan yang harus dapat melaksanakan pembinaan kewilayahan dengan baik.
3. Terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada Gub/Wagub Banten yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober nanti, Pangdam menekankan agar seluruh prajurit jajaran Korem 064/MY untuk tetap menjaga Netralitas TNI, ketentuannya sudah ada, tugas kita harus menjaga agar Netralitas TNI tersebut dapat dilaksanakan.
4. Selanjutnya Pangdam mengharapkan agar dijalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan secara proporsional, agar tugas dan tanggungjawab dapat tercapai. Pada kesempatan tersebut Pangdam juga meminta agar para prajurit dan ibu persit memahami tentang organisasi yang ada di lingkungan TNI.

Pangdam juga memberikan waktu kepada Warga Korem 064/MY yang hadir pada pengarahan tersebut untuk Tanya jawab, dengan menanyakan apa kesulitan yang dihadapi oleh anggota maupun satuan, dan bentuk pemecahan masalah apa yang dapat diberikan oleh komando kepada prajuritnya. Usai kegiatan pengarahan, Pangdam III/Slw memberikan bantuan 5 unit sepeda motor kepada 5 orang Babinsa yang terdiri dari 2 unit untuk dim 0601/Pdg dan masing-masing 1 unit untuk Kodim lainnya.

Acara berlangsung dengan tertib dan aman, selanjutnya Pangdam dan rombongan melaksanakan Ishoma, dilanjutkan dengan menuju Rumah Sakit Kencana Serang untuk memberikan bingkisan kepada anggota TNI dan keluarganya yang sakit, usai kegiatan tersebut Pangdam dan rombongan meninggalkan Kota Serang menuju Bandung. (Penrem 064)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: