PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1432 H/ 2011 M DI MAKOREM 064/MY


Danrem 064/MY sedang memberikan sambutan

Segenap warga Prajurit dan PNS di jajaran Korem 064/MY memperingati Nuzulul Qur’an 1432 H/2011 M dengan menghadirkan penceramah Ustadz DR. H. Wawan M.pd, Selasa (23/8) bertempat di aula Korem 064/MY. Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito , Kasrem 064/MY Letkol Inf Budi Dharmawan S.sos, Para Kasi, Para Dan/Ka Disjan, Ibu Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064, Para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 064/MY sejumlah 202 orang.

Dalam ceramahnya, DR. H Wawan M.pd menyampaikan dan mengajak untuk senantiasa mensyukuri karunia Allah Swt dan selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw dengan meyakini akan kebenarannya mudah-mudahan kita dapat mendapatkan syafaatnya nanti di akhirat.

Lebih lanjut dituturkannya bahwa kunci keberhasilan adalah sabar dan berusaha dengan maksimal seperti yang diteladani oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dalam perjuangannya tidak pernah melalaikan ibadahnya kepada Allah Swt meskipun dalam keterbatasan. Dalam puasa Ramadhan ini hendaknya pula dapat menjadi berkah batiniah untuk lebih mencintai NKRI, karena keistimewaan bulan Ramadhan ini didalamnya diturunkan Alquran, perintah melaksanakan ibadah puasa dan ditutup dengan zakat. Dibulan Ramadhan tahun ini pula Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang tepat jatuh pada tanggal 17 Agustus 2011 diperingati.

Sementara itu Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Joko Warsito dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-qur’an yang diturunkan Allah Swt melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Saw 15 abad yang lalu merupakan rahmat terbesar bagi ummat manusia. Nabi Muhammad Saw sebagai penerima wahyu, sesungguhnya diutus ke bumi ini sebagai Rahmatan Lil‘alamin, sehingga sangat tepat apabila Al-qur’an sebagai risalah yang dibawanya juga merupakan rahmat bagi semua makhluk di alam semesta ini.

Menurut Danrem, peringatan Nuzulul Qur’an yang mengambil tema Kita mantapkan disiplin dan profesioanalisme prajurit TNI dalam upaya meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, dapat meningkatkan kualitas ibadah dan amaliah sosial kita masing-masing, selanjutnya kesadaran seluruh bangsa Indonesia termasuk di dalamnya umat Islam untuk mau meningkatkan kualitas diri dan kesadarannya terhadap persoalan pembangunan dewasa ini, diharapkan akan mampu memberikan jalan keluar dari situasi sulit yang dihadapi saat ini.

Oleh karena itu katanya, kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 064/MY agar dapat membangun Citra TNI Angkatan Darat dengan memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini kemudian diakhiri dengan penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis oleh Danrem 064/MY kepada perwakilan prajurit. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: