KUNJUNGAN WAPRES RI KE PT ASDP CABANG MERAK


Merak- Wapres Budiono meminta PT ASDP Cabang Merak meningkatkan pelayanan arus mudik kepada masyarakat, peningkatan pelayanan itu diantaranya dengan memeriksa peralatan keselamatan kapal dan memastikan peralatan tersebut berfungsi dengan baik. Lebih lanjut Wapres menekankan agar peralatan keselamatan diadakan pengecekan, mengingat pernah terjadinya peristiwa kapal Teduh II yang terbakar agar tidak terulang kembali. Wapres mengharapkan kapal yang digunakan benar-benar dalam kondisi yang aman.
Kunjungan Wapres di didampingi oleh sejumlah Pejabat Menteri seperti Mentri Koordinator Kesejahteraan Rakyat(Menko Kesra) Agung Laksono, Menteri Perhubungan Freddy Numberi,Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna. Dan disambut oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Khosiyah, Dirut PT ASDP Danang S Baskoro, Wakil Ketua DPRD Banten Irfan Maulidi, Walikota Cilegon Tb Imam Aryadi, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs.Eko Hadi S, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, Dan Grup I Kopassus Kolonel Inf Rudiyanto, Dandenpom Serang, Danlanal, Dan Lanud Gorda, dan Dandim 0623/Cilegon, serta pejabat terkait lainnya.
Setibanya di Pelabuhan Merak, Wapres langsung menggelar pertemuan tertutup sekitar 30 menit bersama para pejabat PT ASDP Merak dengan Pejabat Muspida Banten. Usai pertemuan Wapres meninjau lokasi penjualan tiket kapal sambil mendapat penjelasan dari Dirut PT ASDP Danang S. Baskoro.
Selanjutnya Wapres menaiki tangga di lantai dua menuju Dermaga I. Wapres sempat masuk ke kapal Jatra III yang sedang menunggu waktu keberangkatannya menuju Bakaheuni Lampung. Wapres sempat berbincang dengan para pemudik sekitar 10 menit dan langsung menyaksikan proses pengangkutan kendaraan dengan kapal Jatra III yang memiliki kapasitas 463 penumpang dan 84 kendaraan.
Sebelum meninggalkan pelabuhan Wapres mengatakan bahwa persiapan pelayanan mudik di Pelabuhan Merak sudah baik, meski demikian peningkatan pelayanan harus tetap dilakukan agar masyarakat bisa berlebaran dengan nyaman.
Direktur Utama PT ASDP Danang S,Baskoro menyatakan pihaknya sudah siap menghadapi lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak. Pada bulan ini pelabuhan merak adalah pelabuhan tersibuk, karena dalam 1 hari bisa mengangkut ratusan ribu penumpang. PT ASDP Merak sudah menyiapkan 31 kapal roro dan 7 kapal tambahan dari PT PELNI, milik TNI AL dan Swasta. Kapal itu dalam kondisi siap berlayar. Dirut PT ASDP menyatakan bahwa kunjungan Wapres dengan maksud untuk memastikan kesiapan pelabuhan merak dalam menghadapi lonjakan pemudik, untuk mengoptimalkan pelayanan arus mudik, pada H-4 semua jenis angkutan truk kecuali sembako dilarang melintasi pelabuhan merak. Data ASDP menyebutkan pada H-7 tercatat 37.421 penumpang yang menyeberang ke pelabuhan bakauheni, sedangkan pada H-8 tercatat 33.834 penumpang. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran.
Mentri Perhubungan Freddy Numberi memastikan semua transportasi yang akan digunakan dalam kondisi baik di Pelabuhan Merak dan sudah ada peningkatan pelayanan yang signifikan seperti penambahan kapal roro menjadi 30 unit. Secara umum semuanya sudah bagus.
Setelah mengunjungi pelabuhan Merak, rombongan Wapres kembali ke Jakarta dengan menggunakan helikopter super puma yang diparkir di Heli Pad PT Indah Kiat Pulp and Paper, sekitar 2 km ke arah utara dari Pelabuhan Merak. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: