KOREM 064/MY GELAR TAR PPBN BAGI LINGKUNGAN PENDIDIKAN


Kasrem 064/MY sedang menyematkan tanda peserta Tar PPBN

Sejumlah 100 orang siswa SD, SMP dan SMU dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Korem 064/MY mengikuti Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang dilaksanakan selama 2 hari. Para siswa tersebut akan terbagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang pertama diikuti oleh 60 orang dan gelombang kedua diikuti 40 orang. Masing-masing gelombang akan mengikuti Tar PPBN tersebut selama 1 hari bertempat di Aula Makorem 064/MY Jl Maulana Yusuf No 9 Serang Banten. (Kamis, 28/7).

Dimulainya pelaksanaan Penataran PPBN tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi mewakili Danrem 064/MY, Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Para Kepala Sekolah / Perwakilan Guru dari masing-masing sekolah, Pasi Pers, Pasi Ter dan Pakum Korem 064/MY, serta perwakilan anggota Korem 064/MY.

Danrem 064/MY dalam amanatnya menyampaikan bahwa sesuai dengan pasal 9 UU nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara. Dalam aturan ini disebutkan bahwa keikutsertaan warga negara dalam upaya bela negara, antara lain diselenggarakan melalui Pendidikan Kewarganegaraan. Salah satu bentuk pendidikan tersebut adalah melalui PPBN di 3 lingkungan yaitu lingkungan pemukiman, lingkungan pekerjaan dan lingkungan pendidikan.

Lebih lanjut Danrem 064/MY menyampaikan bahwa pemilihan lingkungan pendidikan sebagai sasaran PPBN kali ini dilandasi oleh beberapa pertimbangan. Karena lingkungan pendidikan / sekolah memiliki posisi yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya manusia di Indonesia. Dimana saat ini semangat bela negara yang diwujudkan melalui tekad, sikap dan kecintaan akan tanah air, serta kesadaran berbangsa dan bernegara oleh para siswa di sejumlah sekolah dirasakan masih kurang. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan masih seringnya terjadi kenakalan remaja, berupa penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar siswa dan tindakan kriminal lainnya.

Padahal apabila kita cermati secara mendalam, para siswa inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa, karena kemajuan bangsa Indonesia dan khususnya Provinsi Banten di masa depan ditentukan oleh para siswa sekalian, tegas Danrem 064/MY.

Acara pembukaan diikuti oleh para siswa dengan tertib dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para pengajar. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: