PENDIDIKAN PELATIHAN BELA NEGARA KOREM 064/MY DI PONDOK PESANTREN AL MUBAROQ DITUTUP


Irup sedang melepaskan atribut peserta PPBN Pontren Al Mubaroq

Kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang baru selesai dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Mubaroq ini merupakan salah satu tahapan pembinaan dalam konteks menyiapkan kader-kader bela negara di lingkungan masyarakat . Dengan bertambahnya kuantitas dan kualitas kader bela negara diharapkan akan memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan ketahanan terutama di lingkungan pondok pesantren. Lebih dari itu keberadaan para santri yang merupakan bagian dari lingkungan masyarakat Pondok Pesantren, menjadi semakin memiliki nilai tambah karena telah mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara.
Demikian disampaikan Gubernur Banten dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ka Kesbangpol Provinsi Banten Bpk Asmudji H.W yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penutupan Penataran PPBN di Pondok Pesantren Al Mubaroq Serang Banten, Kamis(21/7). Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Dandim 0603/Lebak Letkol Czi Roedy Widodo, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Hari Rahar Djanto ,S.Sos, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Pimpinan Ponpes Al Mubaroq KH Mahmudi, Perwakilan dari Kadis P dan P Banten, Pengti Agama Banten, Persit, Perip dan Para Pendukung / Pelatih serta para peserta Tar PPBN di Pontren Al Mubaroq Serang Banten.
Upacara penutupan Tar PPBN di Pontren Al Mubaroq Serang Banten ini menandai berakhirnya kegiatan Tar PPBN, dengan penanggalan tanda peserta dan Pembina, serta penyerahan sertifikat yang diberikan kepada perwakilan peserta. Usai kegiatan upacara, ditampilkan Marching Band Pondok Pesantren Al Mubaroq, pencak silat para santri serta demonstrasi bela diri dari Para peserta berupa Pencak Silat Tapak Suci dan dari Yonif 320/BP berupa beladiri Yong Modo.
Dalam kegiatan Tar PPBN yang telah dilaksanakan selama 3 hari di Pontren Al Mubaroq Serang Banten ini, para peserta menerima materi pembekalan berupa : Materi bela Negara, Materi Sadar Negara, Materi Hukum dan Materi Kesehatan. Disamping pembekalan materi teori, para peserta melaksanakan kegiatan berupa : Kegiatan Psikologi, Kegiatan Hiburan, Olah raga / Outbond, Kegiatan renungan suci serta kegiatan Bela diri.(Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: