DANREM 064/MY MENERIMA KUNJUNGAN KETUA DAN PENGURUS MUI BANTEN


Danrem 064/MY berbincang dengan Ketua MUI Banten

Bertempat di ruang kerjanya di Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang Banten, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menerima kunjungan dari Ketua MUI Banten Prof Dr. KH. A.Wahab Afif, MA. yang didampingi oleh pengurus MUI Banten. Selasa (22/3). Pengurus MUI Banten yang hadir, diantaranya KH.Tb. Rafe’ie Alie, KH. A.Aminuddin Ibrahim, LML, KH.A.Saifuddin Hsn, KH. A. Wahid Sahari, H.Embay M.Syarief, Prof Dr H.E.Syibli Syarjaya, LML, MM dan Drs. M. Suhendi, Mkkm. Sementara Danrem didampingi oleh Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Letkol Inf Sutandri Munawi, Mayor Inf Jaswadi, Mayor Inf Sunyoto dan dan Kapenrem 064/MY.

Prof Dr. KH. A.Wahab Afif ,MA selaku ketua MUI Banten menyampaikan tujuan kedatangannya beserta pengurus MUI Banten adalah dalam rangka silaturahmi kepada Danrem 064/MY sekaligus mengharapkan dapat bekerjasama dan bersinergi antara MUI Banten dengan kegiatan Korem 064/MY. Disamping itu juga mengharapkan agar kegiatan forum pengajian Ulama dan Umaroh yang beberapa waktu yang lalu pernah dilaksanakan agar digiatkan kembali. Kegiatan pengajian ini penting untuk dilaksanakan, mengingat dengan adanya kegiatan tersebut, maka hubungan antara ulama dan umaroh akan semakin kuat dan kokoh, disamping itu banyak permasalahan yang dapat diselesaikan.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas silaturahmi dari Pengurus MUI Banten, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini akan terjalin hubungan yang lebih kuat lagi. Danrem menyambut baik dengan kegiatan pengajian Ulama dan Umaroh yang akan digiatkan kembali, karena dengan adanya kegiatan tersebut maka Banten yang aman dan damai akan dapat diwujudkan bersama. Korem ingin membantu Pemda, masyarakat dan Polri, Mudah-mudahan kegiatan yang telah disampaikan terkait forum ulama dan umaroh yang dulu pernah berjalan, dapat digiatkan kembali. Karena dengan silaturahmi, maka sekat-sekat penghalang akan terbuka dan banyak problem akan dapat diatasi.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa perilaku masyarakat yang tidak sesuai dengan norma-norma agama di Banten tentunya harus dirubah. Para tokoh lain yang punya kontribusi terhadap pembangunan di Banten juga nanti kita undang. Termasuk seandainya pada forum pengajian ulama dan umaroh ada sesuatu yang perlu didiskusikan. Untuk acaranya diminta masukan dari para ulama. Dengan harapan agar forum pengajian tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi semua orang.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan kegiatan Penataran PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) yang pada tanggal 10 Maret telah dilaksanakan di Ponpes Al Mizan Lebak Banten, pada tingkat Kodam. Dan untuk tingkat Korem nantinya akan dilaksanakan di 2 tempat Pondok Pesantren. Untuk tingkat Kodim, masing-masing Kodim akan melaksanakan di 3 tempat Pondok Pesantren. Pada kesempatan tersebut, Danrem mohon dukungan dari para ulama, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Demikian pertemuan dengan MUI Banten tersebut berjalan dengan tertib dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Pada akhir pertemuan Danrem mengharapkan jalinan kerjasama dan hubungan silaturahmi yang telah berjalan dengan baik selama ini, agar tetap dipelihara di masa yang akan datang. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: