PPBN DI PONTREN AL MIZAN LEBAK DITUTUP DANREM 064/MY


Danrem 064/MY selaku Irup pada penutupan PPBN di Pontren Al Mizan Lebak Banten

Keterpanggilan Warga Negara dalam aktivitas Bela Negara bukan hanya melalui kegiatan yang bersifat pertahanan militer, namun dapat juga dilaksanakan dalam berbagai lapangan pengabdian sesuai profesi atau sesuai status yang sedang disandang oleh seorang warga Negara, seperti halnya para Santri saat ini. Kegiatan PPBN yang secara khusus pesertanya dari kalangan Santri Pondok Pesantren ini tidak dimaksudkan sebagai bentuk militerisasi di lingkungan Pondok Pesantren, namun semata-mata merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman tentang substansi bela negara kepada seluruh warga negara termasuk di dalamnya kalangan Santri.
Demikian disampaikan Pangdam III/Slw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito pada upacara Penutupan Penataran PPBN di Pondok Pesantren Al Mizan Lebak Banten, Sabtu (12/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam III/Slw Kolonel Kav Kustanto W, Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Dandim 0601/Pdg Letkol Inf Veri Sudijanto.S, Dandim 0603/Lebak Letkol Czi Roedy Widodo, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Pimpinan Ponpes Al Mizan Drs.H.Anang Azhari Ali, M.Pdi,, Perwakilan FKPPI Lebak dan Para Pendukung / Pelatih serta para peserta Tar PPBN di Pontren Al Mizan Lebak Banten.
Upacara penutupan Tar PPBN di Pontren Al Mizan Lebak Banten ini menandai berakhirnya kegiatan Tar PPBN, dengan penanggalan tanda peserta dan Pembina, serta penyerahan sertifikat yang diberikan kepada perwakilan peserta. Usai kegiatan upacara, ditampilkan demonstrasi bela diri dari Para peserta berupa Pencak Silat Tapak Suci dan dari Yonif 320/BP berupa beladiri Yong Modo.
Dalam kegiatan Tar PPBN yang telah dilaksanakan selama 3 hari di Pontren Al Mizan Lebak Banten ini, para peserta menerima materi pembekalan berupa : Materi bela Negara, Materi Sadar Negara, Materi Hukum dan Materi Kesehatan. Disamping pembekalan materi teori, para peserta melaksanakan kegiatan berupa : Kegiatan Psikologi, Kegiatan Hiburan, Olah raga / Outbond, Kegiatan renungan suci serta kegiatan Bela diri.(Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: