KODAM III/SLW GELAR PENATARAN PPBN DI PONDOK PESANTREN AL MIZAN LEBAK BANTEN


Pangdam III/Slw sedang menyematkan tanda peserta Tar PPBN

Sejumlah 300 orang santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Mizan, Perwakilan Pontren yang ada di Lebak dan perwakilan Pontren dari Kab Pandeglang, Kab/Kota Serang dan Kota Cilegon, mengikuti Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang akan dilaksanakan selama 3 hari, bertempat di Pondok Pesantren Al Mizan Jl Jenderal Sudirman Km 3 Desa Narimbang Ancol Rangkas Bitung Lebak Banten. (Kamis, 10/3).

Dimulainya pelaksanaan Penataran PPBN tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pangdam III/Slw Mayor Jenderal TNI Moeldoko selaku Inspektur upacara, Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Wakil Gubernur Banten H.Moch Masduki, M.Si, Kapolda Banten Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno, Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, unsur pimpinan daerah provinsi Banten, Bupati Lebak H.Mulyadi Jayabaya beserta unsur forkopimda, para pejabat sipil, TNI, dan polri se-wilayah Banten dan pimpinan pontren Al-Mizan serta para pimpinan pontren se-wilayah Banten. Sementara Pangdam III/Slw didampingi oleh Para Asisten Kasdam dan Kabalak Dam III/Slw.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemilihan lingkungan pondok pesantren sebagai sasaran PPBN dilandasi oleh beberapa pertimbangan. Pondok pesantren memiliki posisi yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya manusia di Indonesia. Saat ini jumlah pondok pesantren khususnya di wilayah Banten cukup banyak sehingga diharapkan dengan banyaknya lulusan dapat memberikan manfaat yang besar dan mencakup berbagai bidang kehidupan, tidak hanya bidang keagamaan.
Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa melalui PPBN bagi santri dan santriwati pondok pesantren inilah, kita tidak hanya ingin menyiapkan generasi muda bangsa yang berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan memiliki karakter yang unggul, tetapi juga sekaligus merupakan upaya untuk menjadikan pesantren sebagai salah satu poros pengem-bangan generasi muda bangsa yang berkualitas.
Pelaksanaan Upacara Pembukaan Tar PPBN berjalan dengan tertib dan lancar, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara simbolis yang dilaksanakan di lingkungan Ponpes Al Mizan oleh Pangdam III/Slw dan para pejabat Provinsi dan Pemda Lebak. Dilanjutkan dengann penebaran bibit ikan lele di kolam Ponpes Al Mizan.
Selanjutnya dalam acara Coffe Break, para santriwan dan santriwati menerima pengarahan, yang diberikan oleh Kapolda Banten, Bupati Lebak, Pangdam III/Slw dan Wagub Banten. Dalam pengarahannya, Pangdam III/Slw mengharapkan para santri untuk mengikuti kegiatan Tar PPBN ini dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini dapat memberikan bekal dan manfaat dalam menyiapkan para santriwan dan santriwati untuk dapat menjadi pemimpin yang baik. Disamping telah memiliki akhlak yang baik pula, tentunya akan menjadi pemimpin yang hebat. Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan akan memberikan perhatian kepada Para santriwan dan santriwati yang ingin menjadi prajurit TNI AD, sesuai dengan syarat-syarat penerimaan yang telah ditetapkan.
Setelah melaksanakan peninjauan ke berbagai display yang telah disiapkan, berupa display dari TNI AD, TNI AL serta Polri dalam kegiatan penerimaan prajuritnya, Pangdam meninggalkan tempat acara menuju Pendopo Pemkab Lebak, dan melanjutkan perjalanan ke Penggarangan, Bayah dan Pelabuhan Ratu. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: